News
Selasa, 27 Januari 2015 - 21:40 WIB

PENJUALAN MOTOR : 2015, Honda Targetkan Kuasai 65% Pasar Motor

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Launching All New Honda Beat di Solo, Sabtu (17/1/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Penjualan motor, Honda yakin dapat kuasai pasar hingga 65% tahun ini.

Harianjogja.com, JOGJA– PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor)menggelar sejumlah kegiatan menarik di berbagai kota. Selain menyambut ulang tahun Astra Motor ke-4 pada 15 Juni mendatang, langkah tersebut dilakukan untuk merayakan dominasi Astra Motor di Indonesia.

Advertisement

Menurut Chief Executive PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation Sigit Kumala, Honda menjadi sepeda motor pilihan utama masyarakat karena kualitas produk sepeda motor Honda yang hemat BBM dan ramah lingkungan, serta layanan prima kepada konsumen. Tahun 2013, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor
Indonesia (AISI), dari total penjualan sepeda motor nasional sebanyak 7,7 juta unit, Honda berada di peringkat pertama dengan meraih penjualan 4,7 juta unit atau pangsa pasar 60,4%. Posisi kedua ditempati Yamaha dengan penjualan 2,4 juta unit (pangsa pasar 32,1%), dan urutan ketiga ada Suzuki dengan penjualan 400.675
unit (5,1%).

Selama 2014 lalu, kata Sigit, penjualan Honda juga terus mendominasi. Berdasarkan data AISI, sepanjang 2014, dari total penjualan sepeda motor di Tanah Air sebanyak 7,8 juta unit, Honda berada di urutan teratas dengan penjualan 5,05 juta unit atau pangsa pasar 64,2%.

“Tahun ini ditargetkan, Honda meraih pangsa pasar 65%,” ujar Sigit, Minggu (25/1/2015).

Advertisement

Nilai profesional dealer resmi Astra Motor yang mendasari bisnis otomotif sepeda motor adalah semangat terpadu Astra dengan layanan menyeluruh pada kebutuhan sepeda motor Honda dan juga garansi resmi Astra. Diakuinya, hal itu menjadikan kompetisi sesama dealer Honda di Indonesia cukup ketat. Namun, Astra Motor terus belajar memahami kebutuhan konsumen melainkan juga kebutuhan lain yang membuat konsumen merasa aman berkendara.

“Kami optimistis dapat menjawab dan memenuhi ekspektasi konsumen sepeda motor Honda. Sebab, layanan Astra Motor yang andal dan bersahabat menjadikan Astra Motor menjadi dealer pilihan konsumen,” terang Sigit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif