News
Selasa, 27 Januari 2015 - 17:55 WIB

PENDIDIKAN SOLO : Panitia Ujian Nasional 2015 Terbentuk

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pendidikan Solo terkait persiapan ujian. Disdikpora Solo telah membentuk panitia ujian nasional 2015 yang diketuai Sekretaris Disdikpora.

Solopos.com, SOLO – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo telah membentuk Panitia Ujian Nasional (UN) 2015.

Advertisement

Kepala Disdikpora Solo, Etty Retnowati, saat dimintai konfirmasi pembentukan panitia UN tersebut, Selasa (27/1/2015), membenarkan hal itu.

“Untuk panitianya sudah dibentuk, ketuanya Sekretaris Disdikpora,” ungkap Etty ketika ditemui wartawan di kantornya. Namun dia belum menjelaskan lebih lanjut tentang persiapan Disdikpora seputar teknis pelaksanaan UN yang menurut informasi dijadwalkan pertengahan April-Mei mendatang.

Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko, menjelaskan, secara prinsip, Disdikpora, khususnya panita siap menyelenggarakan UN sesuai ketentuan pemerintah pusat.

Advertisement

Saat ini, pihaknya masih mendata jumlah peserta UN di jenjang SMP dan SMA/SMK, termasuk juga jumlah peserta ujian sekolah (US) sekolah dasar (SD).

Di sisi lain, pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan seputar UN di sejumlah media massa dalam beberapa waktu terakhir ini, mendapat tanggapan beragam.

Guru Bahasa Inggris SMA MTA Solo, Muhammad Chamdan, menyambut positif rencana pemerintah menjadikan UN tidak lagi sebagai tolok ukur kelulusan melainkan sebagai pemetaan pemerataan kualitas pendidikan nasional.

Advertisement

“Saya senang dengan rencana tersebut. Salah satu dampak positifnya adalah tidak ada lagi ketakutan dalam diri siswa untuk menghadapi UN,” ungkap Chamdan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif