Sport
Selasa, 27 Januari 2015 - 15:25 WIB

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA : Van Praag Saingi Blatter dalam Pencalonan Presiden FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michael van Praag saat memberikan karangan bunga (Reuters/Toussaint Kluiters/United Photos)

Pemilihan Presiden FIFA akan semakin sengit setelah Michael van Praag mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA.

Solopos.com, ZURICH — Michael van Praag resmi mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden FIFA. Van Praag saat ini menjadi  Presiden Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB).

Advertisement

Dikutip dari BBC, Selasa (27/1/2015), Michael van Praag yang berusia 67 tahun, secara resmi mengajukan diri sebagai calon Presiden FIFA dengan membawa lima surat dukungan dari asosiasi sepak bola yang lain. Pemilihan Presiden FIFA kali ini akan berlangsung sengit. Van Praag akan bersaing dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Michael Van Oraag memang ingin maju dalam pemilihan Presiden FIFA. Pengalaman Michael van Praag sebagai dalam sepak bola tidak perlu diragukan. Selain menjadi ketua Asosiasi Sepak Bola Belanda, Van Praag pernah menjadi pemimpin klub Ajax Amsterdam.

Ajax di bawah kepemimpinan Van Praag mampu merajai kompetisi di Belanda dan Eropa. Pemilihan Presiden FIFA akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Advertisement

Dilansir dari ESPN, Selasa, selain Blatter, Michale van Praag akan bersaing dengan Jerome Champagne,  Pangeran Ali Bin Al-Hussein, dan mantan pemain Timnas Prancis, David Ginola.

Kelima calon ini akan bersiang ketat dalam pemilihan Presiden FIFA di Zurich, Swiss. Kita tunggu saja siapa yang akan terpilih sebagai pemimpin organisasi sepak bola terbesar dunia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif