Sport
Selasa, 27 Januari 2015 - 01:25 WIB

NBA 2014/2015 : Hawks – Warriors Kian Kokoh di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua forward Atlanta Hawks Al Horford dan Paul Millsap bermain luar biasa. Ist/bleacherreport.net

NBA 2014/2015 masih menempatkan Atlanta Hawks dan Golden State Warriors sebagai tim wilayah timur dan barat sebagai pemuncak klasemen.

Solopos.com, ATLANTA— Kerja sama apik yang dipertontonkan Al Horford dan Paul Millsap sukses membikin tampilan Atlanta Hawks kian garang. Kali ini yang menjadi korban Hawks adalah Minnesota Timberwolves yang bertandang ke Philips Arena, Senin (26/1/2015) WIB.

Advertisement

Al Horford membikin 19 poin, 6 rebound, dan 4 assist, sedangkan Paul Millsap mencetak 20 poin, 5 rebound serta 6 assist. Keduanya membawa tuan rumah memenangi laga kandang ini dengan skor 112-100. Kemenangan ini makin membuat Hawks berjaya di puncak klasemen Wilayah Timur NBA sekaligus tak terkalahkan dalam 16 pertandingan beruntun.

“Kami memang saling menekan untuk bermain keras. Inilah mengapa saya merasa tim ini sedikit berbeda dengan cara seperti ini,” terang Horford, dilansir sports.yahoo.com.

Selain Al Horford dan Millsap, rekannya, Jeff Teague, juga berjasa dengan menyumbang 15 poin dan tujuh assist dari total 30 assist yang berhasil dibuatnya di musim ini. Di samping itu, hasil ini kian menguatkan posisi Hawks yang telah membukukan kemenangan 30 kali dari total 32 laga yang telah mereka lewati.

Advertisement

“Saya punya ritme yang bagus dan posisi saya cukup terbuka lebar untuk melakukan tembakan. Rekan-rekan saya membuat skenario ini untuk memudahkan segalanya,” terang Horford.

Sementara itu, di kubu tim tamu Thaddeus Young membikin poin tinggi hingga 26 poin, diikuti Mo Williams yang menambah 20 poin. Hasil buruk ini membuat Timberwolves awet sebagai juru kunci Wilayah Barat yang baru memetik tujuh kali kemenangan di musim ini.

“Ini membuat kami butuh waktu separuh pertandingan untuk mengerti betapa bagusnya tim mereka. Mereka memiliki kombinasi apik ofensif dan defensif,” puji pelatih Timberwolves, Flips Saunders.

Advertisement

Kebahagiaan Hawks ini juga dialami penguasa Wilayah Barat, Golden State Warriors. Warriors menunjukkan keperkasaannya dengan menggulung Boston Celtics di Oracle Arena. Stephen Curry dan Klay Thompson menyuguhkan tontonan yang luar biasa dengan membawa Warriors menang 114-111.

Hasil apik ini semakin menguatkan keangkeran Oracle Arena yang membuat Warriors tak terkalahkan di kandang selama dua bulan terakhir. Kini tim asuhan Steve Kerr ini sudah mencetak kemenangan 19 kali beruntun di kandang yang merupakan rekor home terbaik di NBA. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif