Sport
Selasa, 27 Januari 2015 - 07:15 WIB

NAPOLI VS GENOA : Dua Gol Higuain Bawa Napoli Menang Tipis Atas Genoa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Gonzalo Higuain membawa kemenangan timnya atas Genoa. Ist/dok

Napoli vs Genoa berhadapan dalam lanjutan Liga Serie A Italia. Dua gol Higuain membawa kemenangan bagi Napoli.

Solopos.com, NAPLES — Napoli sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Genoa berkat dua gol yang diborong penyerangnya asal Argentina, Gonzalo Higuain.

Advertisement

Hasil ini membawa tim asal Naples itu duduk di posisi ke-3 dengan 36 poin, menggeser posisi Lazio. Sementara Genoa di posisi ketujuh dengan 28 poin.

Pada laga yang dihelat di San Paolo, Selasa (27/1/2015) dinihari WIB, Napoli sudah unggul 1-0 ketika waktu menunjukkan menit ketujuh. Berawal dari tembakan Jose Callejon yang ditepis Mattia Perin.

Advertisement

Pada laga yang dihelat di San Paolo, Selasa (27/1/2015) dinihari WIB, Napoli sudah unggul 1-0 ketika waktu menunjukkan menit ketujuh. Berawal dari tembakan Jose Callejon yang ditepis Mattia Perin.

Seperti dilansir detiksport, bola rebound itu oleh Gonzalo Higuain meneruskannya menjadi gol. Gol yang sempat diprotes pemain Genoa mengingat posisi Higuain lebih dulu terperangkap offside.

Setelah gol Higuain itu Napoli coba menambah gol lagi tapi beberapa peluang, salah satunya lewat David Lopez selalu mentah di tangan Perin.

Advertisement

Genoa punya juga peluang lewat tembakan Luca Antonelli dari jarak dekat, tapi masih bisa ditahan Rafael. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Napoli.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-56 Genoa berhasil menyamakan kedudukan lewat Iago Falque. Mendapat bola di kotak penalti, Falque yang dikawal dua pemain Napoli masih bisa melepaskan shooting untuk menjebol jala Rafael.

Di awal babak ini De Guzman juga punya peluang tapi bola gagal menghasilkan gol, karena dengan cepat dihalau Nicolas Burdisso di garis gawang.

Advertisement

Higuain kembali mencetak gol di menit ke-75 sekaligus membawa Napoli memimpin lagi 2-1. Gol kedua Higuain dari titik putih ini boleh dibilang kontroversial karena Juraj Kucka dianggap mendorong pemain asal Argentina, meski dalam tayangan ulang tidak ada kontak sama sekali.

Keputusan wasit itu menuai protes meski pertandingan akhirnya tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Napoli.

Di pertandingan sebelumnya Udinese berhasil naik ke posisi ke-9 usai menang 2-1 di kandang Empoli. Poin Il Zebrette adalah 27, unggul satu angka dari Inter Milan dan AC Milan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic (Britos 85′); David Lopez, Inler; De Guzman (Gabbiadini 71′), Hamsik, Callejon; Higuain (Duvan Zapata 90′)

Genoa: Perin; Roncaglia, Burdisso, De Maio (Lestienne 78)’; Edenilson, Rincon (Kucka 67′), Bertolacci, Antonelli; Iago Falque, Fetfatzidis (Niang 52′), Perotti

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif