Otomotif
Selasa, 27 Januari 2015 - 20:45 WIB

MOBIL TERBARU : Hore, Toyota Segera Luncurkan Mobil Mini Murah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mini Minor (Carscoops)

Mobil terbaru akan dirilis Toyota. Mobil Mini bernama Mini Minor segera dirilis.

Solopos.com, LONDON – Tak lama lagi Toyota akan luncurkan mobil terbaru untuk mengisi jajaran mobil produsen otomotif asal Jepang itu. Kabarnya, Mini ciptaan Toyota ini akan dibandrol dengan harga lebih murah daripada varian produksi Mini milik Bayerische Motoren Werke (BMW).

Advertisement

Selama ini Mini terkenal sebagai produsen mobil berukuran kompak (hatchbag) dengan harga lebih tinggi dari para pesaingnya di kelas yang sama. Di Indonesia, Mini populer dari film serial Mr Bean. Dalam film itu Mr Bean selalu mengendarai mobil hijau besutan Mini bernama Mini Cooper untuk bepergian.

Untuk menciptakan varian mobil Mini terbaru dengan harga yang murah, BMW, selaku pemilik brand Mini menggandeng produsen mobil asal Jepang, Toyota. Dilansir Carscoops, Jumat (23/1/2015), BMW dan Toyota saat ini tengah mengeksplorasi kemungkinan untuk memproduksi mobil terbaru untuk mengisi jajaran hatchback kelas menengah ke bawah. Nantinya, hatchback itu akan dilabel dengan merek dari BMW yaitu Mini.

Kabarnya, mobil terbaru berharga murah jenis hatchback itu akan diberi nama Mini Minor. Sebelumnya, nama itu pernah dipakai pada mobil produksi Mini pada tahun 1959 dengan nama Austin Seven.

Advertisement

Dari segi desain, mobil terbaru berharga murah Mini akan mengusung perpaduan desain antara Mini Paceman dan Mini Rocketman. Sedangkan dari segi teknologi, Mini Minor nantinya akan mengadopsi platform milik Toyota Aygo 2020. Perpaduan itu dipercaya akan menekan biaya produksi sehingga Mini Minor dapat dilepas ke pasar dengan harga murah.

Dari foto yang tersebar di internet, desain lampu belakang dari Mini Minor tampaknya mengusung tema Union Jack. Sedangkan pada bagian grille depan mengusung desain trapesium berdimensi kecil yang dibingkai dengan warna hitam gelap.

Sebagai hatchback yang akan dijual dengan murah, mobil terbaru Mini Minor akan dijual dengan kisaran harga US$14 ribu hingga US$16 ribu atau sekitar Rp181 juta hingga Rp200 juta per unit.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif