Teknologi
Selasa, 27 Januari 2015 - 15:45 WIB

FACEBOOK DOWN : Netizen Bikin Sindiran #Facebookdown & #Instagramdown di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Facebook Down (twitter)

Facebook Down jadi perbincangan terpopuler di Twitter. Lewat akun Twitter, netizen menyindir kejatuhan ini.

Solopos.com, SOLO – Media sosial terpopuler dunia, Facebook dan Instagram serentak tumbang sekitar pukul 13.15 WIB. Selang beberapa saat, hashtag #facebookdown dan #instagramdown langsung melesat di jajaran trending topic Twitter.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, saat laman www.facebook.com diakses, muncul peringatan “This webpage is not available.” Beberapa saat kemudian bahkan laman diarahkan ke alamat situs pemulihan.

Laman facebook mobile di m.facebook.com pun tidak bisa diakses dan memunculkan pengumuman “Sorry, something went wrong.”

Selain Facebook, situs berbagi foto Instagram juga tak bisa diakses. Aplikasi Instagram dalam perangkat mobile juga tak dapat digunakan. Pengguna tak bisa mengunggah foto dan mencari akun lain.

Advertisement

Kejadian ini memicu munculnya hashtag #facebookdown dan #instagramdown. Selain yang panik, akun Facebook miliknya tak bisa diakses ada juga yang membuat bahan candaan terkait masalah ini.

“Oh no, Facebook and Instagram are back? I was getting work done for the first time in 8 years,” satir akun @omarcanuck.

“Facebook, Instagram and Tinder are all down. The end is near. Twitter is still running so we are safe.” kata akun @BballforverBB.

Advertisement

Menurut situs Downtector, dalam satu jam terakhir laporan mengenai masalah Facebook sudah terjadi lebih dari 10 ribu kali. Bahkan sempat mencapai puncaknya 10.392 kali sebelum pukul 2 siang.

Belum diketahui apa masalah yang membuat Facebook dan Instagram harus mengalami tumbang secara bersamaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif