Soloraya
Selasa, 27 Januari 2015 - 04:10 WIB

FASILITAS UMUM : Dishubkominfo Karanganyar Kaji Penataan Terminal

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terminal Tegalgede, Karanganyar (JIBI/SOLOPOS/dok)

Fasilitas umum di Karanganyar segera dibenahi. Dishubkominfo kini telah mengkaji penataan terminal.

Solopos.com, KARANGANYAR – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Didhubkominfo) Karanganyar akan mendata kondisi fasilitas umum di terminal Karanganyar. Pendataan akan ditindaklanjuti dengan perbaikan maupun penambahan fasilitas demi kenyamanan masyarakat.

Advertisement

Menurut Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, dalam waktu dekat ini tim Dishubkominfo akan mendatangi seluruh fasilitas umum terminal di Karanganyar.

“Segera kami lakukan. Mungkin besok [Selasa] kami akan bergerak,” kata dia saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (26/1/2015) terkait pembenahan fasilitas umum itu.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya akan melihat kondisi fasilitas-fasilitas umum yang tersedia di terminal. Termasuk mendata fasilitas yang perlu diperbaiki maupun ditambah.

Advertisement

Berdasarkan data Dishubkominfo, saat ini Karanganyar punya empat terminal bus tipe C, delapan terminal tipe B, dan satu terminal angkutan barang di Karangpandan. Sebagian besar bangunan didirikan belasan tahun yang lalu.

Agus mengatakan pencermatan kondisi terminal tersebut diperlukan sebelum mengarah pada perbaikan. “Kondisi seluruh terminal akan dicermati dulu sebelum rehabilitasi,” kata dia.

Menurutnya, pada sebuah terminal mestinya memiliki akses yang baik, fasilitas penumpang yang memadai, dan memiliki fasilitas pendukung seperti ketersediaan tempat usaha yang layak.

Advertisement

Kasi Pengelolaan Terminal dan Parkir Dishubkominfo, Joko Widodo, mengakui ada beberapa fasilitas terminal yang rusak. Kerusakan tersebut di antaranya disebabkan faktor alam, seperti atap diterjang angin.

“Seperti yang terjadi di Terminal Gondangrejo, atapnya diterjang angin kencang sehingga rusak,” kata dia kepada wartawan, Senin (26/1/2015), terkait rencana penataan fasilitas umum terminal di Karanganyar.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif