Teknologi
Selasa, 27 Januari 2015 - 23:45 WIB

FACEBOOK DOWN : Sulit Diakses, Facebook Jadi Olok-Olokan di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Facebook down dan diikuti Instagram yang sempat sulit diakses oleh para penggunanya. Hashtag #Facebookdown pun muncul di Twitter.

Solopos.com, LONDON — Facebook dan Instagram dikabarkan sempat tidak bisa diakses oleh penggunanya pada Selasa (27/1/2015). Seperti yang dilansir Dailymail, kedua media sosial itu tidak bisa digunakan selama satu jam.

Advertisement

Kedua situs yang memiliki sekitar 1,5 miliar pengguna itu sempat tidak bisa diakses oleh pengguna di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Akibatnya, muncul fenomena hashtag #facebookdown di Twitter. Para pengguna media sosial berlambang burung biru itu tak jarang meninggalkan komentar yang lucu.

“Apakah ada orang yang peduli #facebookdown? Saya pribadi bahkan tidak menyadari. Karena terakhir kali saya menggunakan FB adalah 2013,” kicau @thedannyschramm

“Apakah #facebookdown? Oke, lalu apa yang terjadi pada dokter yang membutuhkan 1000 ‘like’ untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis?,” tulis @PsychographEd.

Advertisement

Tidak hanya hashtag #facebookdown saja yang merebak di Twitter, beberapa foto meme mengenai Facebook yang gagal diakses juga bermunculan. Sementara itu, juru bicara Instagram sendiri mengonfirmasi adanya gangguan yang disampaikan melalui akun resmi Twitter Instagram.

“Kami sadar adanya gangguan yang mempengaruhi Instagram, dan kami mencoba memperbaikinya. Terima kasih atas kesabaran Anda,” tulisnya. Saat ini baik Facebook maupun Instagram sudah bisa diakses oleh para penggunanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif