Sport
Selasa, 27 Januari 2015 - 06:35 WIB

CHELSEA VS LIVERPOOL : Rodgers Takkan Paksa Sturridge untuk Tampil

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Liverpool Daniel Sturridge berbincang dengan pelatih brendan Rodgers. Ist/goalfm.net

Chelsea vs Liverpool menjadi laga penting untuk kedua tim. Namun pelatih Liverpool tak akan memaksa Daniel Sturridge untuk tampil di lapangan.

Solopos.com, LIVERPOOL— Setelah absen selama lima bulan lebih karena cedera paha dan betis, bomber utama Liverpool, Daniel Sturridge, bakal kembali tampil di lapangan.

Advertisement

Striker berusia 25 tahun tersebut mulai berlatih secara penuh dengan rekan-rekan setimnya menjelang duel  melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, Rabu (28/1/2015) pukul 02.45 WIB. “Ini latihan hari pertamaku dengan tim, saya pria yang sangat bahagia,” tulis Sturridge dalam akun resmi Twitternya, seperti dilansir Sky Sports, Senin (26/1).

Bukan hal mustahil Sturridge akan menjalani comeback sejak Agustus silam ketika Liverpool bertandang ke markas bekas klubnya di Stamford Bridge.

Liverpool membutuhkan tenaga Sturridge untuk menjinakkan Chelsea dan memastikan diri lolos ke babak final Piala Liga di Stadion Wembley. Meski demikian, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memastikan akan mengambil keputusan bijak. Rodgers tidak akan memaksa mantan tandem Luis Suarez itu turun di Stamford Bridge.

Advertisement

“Daniel mulai latihan dengan tim. Dia menjalani rehabilitasi terakhir, dia bergabung dengan grup untuk latihan. Kita tunggu bagaimana Selasa [Rabu dini hari WIB kontra Chelsea] nanti. Jika dia tidak siap bermain untuk Selasa, dia akan turun ketika kami melawan West Ham [akhir pekan ini],” urai Rodgers.

“Dia merasa sehat dan bugar, kemudian kami mulai berpikir untuk menurunkannya. Namun ini akan menjadi sebuah risiko besar,” sambung mantan asisten pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tersebut seperti dilansir liverpoolecho.co.uk.

Liverpool menyisakan rasa frustrasi setelah ditahan imbang Bolton Wonderers tanpa gol di babak keempat Piala FA, akhir pekan lalu. Namun Chelsea menelan hasil yang lebih pahit di turnamen itu. Pasukan Jose Mourinho disingkirkan tim dari kasta bawah Bradford City 2-4. Meski demikian, Rodgers enggan meremehkan tim yang dibesut mantan mentornya tersebut.

Advertisement

“Itu [kekalahan dari Bradford] pasti sangat membuat mereka terpukul, namun duel Selasa [Rabu dini hari WIB] merupakan laga yang berbeda. Saya lihat Jose dalam wawancara setelah laga. Saya tidak begitu mendengar, namun saya bisa katakan, saya lihat wajahnya, dia tidak bahagia.”  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif