News
Selasa, 27 Januari 2015 - 12:36 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi dan Keluarga Naik Super Puma ke Kuala Tanjung

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Agenda Presiden hari ini mengunjungi Sumatra Utara untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur, salah satunya Kawasan Industri Kuala Tanjung-Sei Mangkei.

Solopos.com, MEDAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik helikopter Super Puma TNI AU menuju lokasi groundbreaking pembangunan pelabuhan dan kawasan Industri Kuala Tanjung-Sei Mangkei, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (27/1/2015).

Advertisement

Disediakan tiga helikopter Super Puma TNI AU untuk rombongan Presiden dari Jakarta dan pejabat Sumut. Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho beserta istri, putri Presiden Kahyang Ayu dan putra Presiden Kaesang Pangarep berada dalam satu heli.

Mensesneg Pratikno seharusnya ikut dalam rombongan tersebut namun informasi terakhir batal ikut mendampingi Presiden kunker ke Medan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta.

Sementara rombongan helikopter kedua diisi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU dan Pera Basuki Hadimuljono, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Kepala BKPM Franky Sibarani, anggota DPD RI Parlindungan Purba serta sejumlah pejabat militer Sumut.

Advertisement

Tim lain dan sebagian wartawan menggunakan helikopter ketiga. Namun karena keterbatasan kapasitas tempat duduk, sejumlah paspampres dan wartawan tidak bisa terakomodasi. Rencananya Jokowi hanya satu hari melakukan kunjungan kerja di Sumut dan sore harinya kembali ke Jakarta.

Adapun grounbreaking yang dilakukan oleh Presiden yakni terminal multipurpose Kuala Tanjung, proyek diversifikasi produk dan pengembangan pabrik peleburan alumunium PT Inalum, pabrik minyak goreng PTPN III (Persero) Sei Mangkei, jalan tol Medan-Binjai dan Gardu Induk Sei Mangkei. Rencananya untuk melakukan dialog beberapa tempat itu, Presiden menggelar video conference.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif