Jatim
Senin, 26 Januari 2015 - 07:40 WIB

WISATA SOLORAYA : Ini Rute Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Wisata Soloraya ini mempunyai pesona sendiri. Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso Karanganyar tak hanya menawarkan kesegaran. Termasuk juga beragam arena permainan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kemuning, kebun teh di lereng Lawu, Ngargoyoso, Karanganyar juga menawarkan beragam arena permainan. (Baca Ini Sederet Fasilitas dan Tarif di Kebun Teh Kemuning)

Advertisement

Banyak cara mencapai kawasan wisata Perkebunan Teh Kemuning. Youngers bisa melakukan perjalanan mandiri atau menumpang kendaraan umum.

Kendaraan Pribadi

Lokasi kawasan wisata yang berjarak 28 kilometer sebelah timur Kota Solo ini bisa ditempuh melalui perjalanan darat dengan mobil atau sepeda motor. Setelah berjalan melewati Kota Karanganyar, pelancong diarahkan mengambil jalur menuju Karangpandan.

Advertisement

Saat bertemu dengan papan petunjuk yang mengarah ke Candi Sukuh, Candi Cetho, Air Terjun Jumog, ambil jalur ke kiri dan ikuti jalan utama. Dengan kecepatan normal, tempat wisata ini bisa dijangkau dalam waktu tempuh satu jam.

Kendaraan Umum

Bagi yang ingin menjelajahi tempat wisata ini tanpa perlu memikirkan medan perjalanan yang naik turun, Youngers bisa menumpang kendaraan umum. Untuk menjangkau tempat ini, kalian bisa naik bus jurusan Tawangmangu dan turun di Terminal Karangpandan.

Advertisement

Setelah itu, banyak bus mini yang siap mengantar penumpang menuju Terminal Kemuning. Jika tidak sabar menanti kedatangan bus mini, pelancong juga bisa naik ojek yang siap mengantar ke destinasi wisata. Tarif bus umum dan bus mini sekali jalan masing-masing Rp5.000 (Rp2.000 untuk pelajar).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif