Teknologi
Senin, 26 Januari 2015 - 15:10 WIB

SITUS JUAL BELI ONLINE : Lapak Berniaga.com Tutup, Pindah Olx.co.id

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Situs jual beli online berniaga.com akhirnya resmi ditutup. Pengakses akan diarahkan ke situs olx.co.id.

Solopos.com, JAKARTA – Situs jual beli OLX akhirnya resmi “mencaplok” Berniaga.com. Salah satu situs jual beli online terbesar Indonesia itu kini resmi menggunakan alamat Olx.co.id.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Senin (26/1/2015), pengguna Internet yang mengakses situs berniaga.com akan diarahkan ke olx.co.id. Hal ini sebagai konsekuensi dari restrukturisasi yang terjadi di tubuh Berniaga.

Berniaga.com akhirnya resmi ditutup sebagai bagian dari kesepakatan akuisisi antara Berniaga dan OLX.

Dikutip Solopos.com dari Detik, Senin (26/1/2015), pemilik OLX, Naspers, November lalu mengumumkan kesepakatan kerjasama patungan (join venture) dengan Schibsted, Telenor dan Singapore Press Holding yang merupakan pemegang saham Berniaga. Naspers (OLX) jadi pemilik mayoritas sehingga membuat Berniaga tutup toko.

Advertisement

Berniaga juga telah menuliskan kesepakatan ini dib log resminya.

“Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang menjual barang second, dengan bergabungnya Berniaga.com dan OLX.co.id, Anda akan mendapatkan calon pembeli yang lebih banyak,” tulis keterangan di Berniaga.
DChief Operating Officer (COO) OLX Indonesia, Alif Priyono, mengatakan tujuan dari joint venture ini adalah menjadikan OLX sebagai satu-satunya situs online classified di Indonesia.

“Iklan yang aktif di Berniaga setelah tanggal 11 November 2014 dan memenuhi ketentuan pemasangan iklan di OLX, akan tampil di website OLX secara otomatis,” demikian keterangan yang sempat muncul di Berniaga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif