Jogja
Senin, 26 Januari 2015 - 02:20 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : Immawan Masih Malu-Malu

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pilkada Gunungkidul, Wakil Bupati masih malu-malu saat ditanya tentang kemungkinan mencalonkan diri sebagai Bupati.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi belum memberikan jawaban pasti terkait pencalonannya sebagai salah satu bakal calon Bupati Gunungkidul. Sebab, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu ke internal partai.

Advertisement

“Dewan Pimpinan Daerah nantinya mengajukan nama-nama calon. Sedang keputusan siapa yang akan diusung berada di tangan DPW dan DPP,” kata Immawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/1/2015).

Selaku Ketua DPW PAN DIY, Immawan mengaku tidak terlalu ambisius untuk menjadi calon bupati di Gunungkidul. Kebijakan-kebijakan yang diambil juga bersifat normatif demi kepentingan partai dan bukan untuk kepentingan pribadi.

“Kalau Anda mengamati, saya pasti irit bicara terkait pilkada. Ini juga sudah saya lakukan, sejak tiga-empat bulan lalu,” katanya.

Advertisement

Sebagai salah satu nama yang mencuat di internal DPD PAN Gunungkidul, Immawan mengaku tidak terlalu memikirkannya. Dia pun menegaskan komitmen, untuk menyelesaikan tugas wakil bupati, yang tinggal beberapa bulan.

“Saya begitu menikmati di periode akhir ini, dan saya tetap akan membantu ibu [Bupati Gunungkidul, Badingah] untuk menyelasikan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap dia.

Immawan menambahkan, saat melakukan kunjungan ke daerah sudah menyosialisasikan tentang pelaksanaan pilkada secara langsung. Namun, dia menampik apabila kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memuluskan langkahnya maju dalam pemilihan itu.

Advertisement

“Apa yang saya sampaikan ke masyarakat sebagai bentuk kewajiban moral sebagai wakil bupati untuk memberikan pendidikan politik. Pemberitahuan itu hanya sebatas proses pemilihan dan bukan pencalonan,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif