Sport
Senin, 26 Januari 2015 - 06:15 WIB

PIALA AFRIKA 2015 : Kongo dan Ekuatorial Guinea Melaju ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Equatorial Guinea merayakan kemenangan seusai mengalahkan Gabon. JIBI/Rtr/Amr Abdallah Dalsh

Piala Afrika 2015 memasuki babak perempatfinal. Dua tim yang memastikan diri melaju ke delapan besar ini adalah Kongo dan Ekuatorial Guinea.

Solopos.com, EBEBIYIN — Timnas Kongo lolos melaju ke perempatfinal Piala Afrika 2015 sebagai juara grup seusai mengalahkan Burkina Faso. Ini diikuti oleh tuan rumah, Ekuatorial Guinea, yang menaklukkan Gabon untuk dapat tiket delapan besar.

Advertisement

Pada laga ketiga Grup A yang dihelat di Nuevo Estadio de Ebebiyin, Senin (26/1) dinihari WIB, Kongo menang dengan skor tipis 2-1 atas Burkina Faso yang adalah finalis kompetisi ini dua tahun lalu.

Setelah main imbang tanpa gol di babak pertama, Kongo seperti dilansir detiksport membuka keunggulan di menit ke-52 lewat gol bintang mereka, Thievy Bifouma, yang kemudian disamakan oleh Aristide Bance di menit ke-86.

Kemenangan Kongo dipastikan oleh gol Fabrice N’Guessi Ondama semenit setelahnya. Tambahan tiga poin membuat Kongo lolos dengan status juara grup seusai mengumpulkan tujuh poin.

Advertisement

Menemani Kongo adalah Ekuatorial Guinea yang menang dua gol tanpa balas atas Gabon dalam laga hidup-mati. Sebab Ekuatorial Guinea butuh kemenangan untuk lolos sementara Gabon hanya butuh hasil imbang.

Ekuatorial Guinea meraih gol-golnya lewat penalti Javier Balboa di menit ke-55 dan Iban Salvador Edu di menit ke-86. Mereka lolos sebagai runner-up grup dengan lima poin, hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif