Soloraya
Senin, 26 Januari 2015 - 14:55 WIB

PASAR DARURAT KLEWER : Rudy Yakin Takkan Ada Gesekan antara Pemkot dengan Dewan Adat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok)

Pasar darurat Klewer segera dibangun oleh Pemkot Solo. Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo, mengatakan takkan ada gesekan dengan Dewan Adat Keraton Solo yang telah membangun kios di Alun-alut Utara.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjamin pembangunan pasar darurat untuk pedagang Pasar Klewer nantinya berjalan lancar meskipun kubu Dewan Adat Keraton telah membangun kios lebih dulu di kawasan Alun-alun Utara (Alut).

Advertisement

Rudy, sapaan akrab F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan pembangunan pasar darurat dipastikan terealisasi setelah turunnya izin Raja Keraton Solo, Paku Buwono (PB) XIII.

“Saya pikir enggaklah [ada gesekan],” ujar Rudy kepada wartawan seusai membuka pelatihan kader PKK di Hotel Novotel, Senin (26/1/2015). Rudy mengatakan pembangunan 50 kios di sekeliling Alut tidak akan mengganggu pembangunan pasar darurat.

“Hari ini lelang, paling tidak akhir Februari sudah mulai pembangunan. Jadi setelah pasar jadi, pedagang yang dulu menempati kios Dewan Adat bisa masuk pasar darurat. Enggak ada masalah,” tutur dia.

Advertisement

Untuk diketahui, Dewan Adat mengaveling jalan setapak di belakang pagar Alut untuk pendirian kios berbahan tripleks. Operasional kios tersebut diperkirakan empat bulan atau sampai Mei.

Informasi yang dihimpun

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif