Entertainment
Senin, 26 Januari 2015 - 22:45 WIB

MOBIL MR BEAN DIJUAL : Biaya Servis Miliaran Rupiah, Mr Bean Jual Mobil Uniknya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rowan Atkinson bersama mobilnya McLaren F1 (Autoevolution.com)

Mobil Mr Bean dijual menjadi sebuah kejutan bagi semua pihak terutama bagi penggemarnya mengingat mobil tersebut sudah menjadi sebuah ikon baginya.

Solopos.com, LONDON –  Mobil super bernama McLaren F1 milik  Rowan Atkinson alias Mr Bean akhirnya resmi dijual. Biaya servis yang mahal disebut-sebut menjadi alasan komedian itu menjual mobil supernya.

Advertisement

Setelah mengalami dua kali kecelakaan saat mengendarai mobil super McLaren F1, Rowan alias Mr Bean memutuskan untuk menjualnya. Selain biaya servisnya yang sangat mahal, keluarganya pun menyarankan demikian.

Dilansir situs Autoevolution, Jumat (23/1/2015), biaya yang dihabiskan Rowan untuk menyervis mobil supernya itu mencapai US$1,44 juta atau senilai Rp11 miliar. Biaya tersebut merupakan biaya servis mobil termahal di Inggris. Setelah kecelakaan yang dialaminya itu, saat ini Rowan memutuskan untuk menggunakan mobil lain.

Bagi Rowan, mobil super McLaren F1 itu sebenarnya sangat berharga. Sebab, mobil super yang dibelinya pada 1997 itu merupakan salah satu dari 63 model yang pernah diciptakan McLaren. Berbagai kenangan telah dilalui Rowan bersama mobil supernya itu. Karenanya, komedian yang juga bermain dalam film Johny English itu tidak mudah mengucapkan selamat tinggal untuk mobilnya.

Advertisement

“Mungkin momen terbaikku dengan mobil ini adalah pada beberapa bulan setelah aku menerima pengiriman mobil ini. Aku ingat mengemudi ke Cornwall untuk berlibur bersama dua anakku,” kata Atkinson

Meski demikian, Rowan percaya orang lain yang membeli mobilnya itu akan menikmati seluruh fitur McLaren F1 termasuk suara galakknya mesin V12 BMW dengan 635 tenaga kuda (horse power). Meski mobil itu dibuat sebelum tahun 2000, Rowan menyebut sensasi saat mengemudikannya tak dapat ditandingi dengan mobil-mobil modern saat ini.

Berdasarkan kabar yang beredar, salah satu diler mobil di Inggris bernama Taylor & Crawley menjual mobil super milik Mr Bean itu dengan harga US$11,9 juta atau sekitar Rp149 miliar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif