News
Senin, 26 Januari 2015 - 16:35 WIB

KPK VS POLRI : Demokrat: Kami Berpengalaman Hadapi Kisruh KPK-Polri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Dok)

KPK vs Polri belum tuntas meski Presiden Jokowi telah dua kali berpidato. Partai Demokrat mengaku siap memberi masukan ke Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat meminta tim independen yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera bekerja menyelesaikan kisruh antara KPK dan Polri menyusul situasi yang kian memburuk.

Advertisement

Ketua Harian Partai Demokat, Syarief Hasan, menegaskan tim yang dibentuk Jokowi harus segera bekerja karena masyarakat membutuhkan solusi yang cepat agar masalah ini bisa segera selesai. “Ide membentuk tim itu bagus, tapi harus cepat,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum melakukan upaya yang signifikan perihal penyelesaian konflik itu. “Bahkan, masyarakat menilai pidato Jokowi akhir pekan lalu belum sungguh menyelesaikan konflik itu.”

Meski demikian, seluruh kader Partai Demokrat bersedia untuk memberikan pandangan upaya penyelesaian jika Presiden Jokowi meminta. “Kami sangat berpengalaman, apalagi Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono [SBY]. Jadi kalau diminta, kami akan berikan masukan konkret.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif