Jateng
Senin, 26 Januari 2015 - 00:50 WIB

KONSER EBIET G ADE : Nomor Hits Ebiet Obati Kerinduan Penggemar Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan panggung Ebiet G Ade (Ivan Indrakesuma/JIBI/Solopos)

Penampilan panggung Ebiet G Ade (Ivan Indrakesuma/JIBI/Solopos)

Konser Ebiet G Ade di Semarang berjalan meriah. Ebiet tampl di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Petikan gitar dan suara emas penyanyi senior Indonesia, Ebiet G Ade mampu mengobati kerinduan ratusan penggemar di Semarang.

Mereka memadati rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Gedung Wisma Perdamaian di kawasan Tuguhmuda, Kota Semarang, Jumat (23/1/2015) malam.

Advertisement

Setelah menyapa penonton, Ebiet langsung menggebrak dengan bebera nomor lagu, antara lain Elegi Esok Pagi, Isu, Titip Rindu Buat Ayah.
“Setiap pentas lagu Titip Rindu Buat Ayah adalah lagu wajib saya bawakan. Tapi anehnya setiap saya menyanyikan lagu ini yang terbayang bukan wajah ayah, tapi malah ibu,” ungkapnya.

Semakin malam suasana bertambah meriah, saat Ebiet berkolaborasi dengan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyanto membawakan lagu Kupu-Kupu Kertas.
Permainan seksopon Supriyanto atau dikenal juga dengan nama Nano Tirto saling perpadu dengan suara Ebiet, sehingga menimbulkan harmonisasi yang enak di dengar.

Keduanya tampak sudah akrab sehingga musik yang dibawakan bisa langsung nyambung. Ebiet mengaku Supriyanto adalah sahabat karib semasa kuliah di Jogja.
Ketika Ebiet membawa salah satu hitnya, Berita Kepada Kawan, penonton pun tanpa dikomando serentak ikut bernyanyi bersama, termasuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh yang hadir pada acara itu.

Advertisement

Meski hanya membawakan tujuh lagu pada malam itu, namun Ebiet mampu mengobati kerinduan penggemarnya yang hadir pada gala dinner Kagama Peduli Bencana. Acara itu digagas Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) bekerjasama dengan PWI Jateng.

Selain Gubernur Jateng dan istri, acara itu dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, Sri Puryono beserta istri, para kepala dinas, Rektor UGM Jogja, Dwikorita K, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng, Hendro Basuki.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif