News
Senin, 26 Januari 2015 - 20:14 WIB

KABAR DUKA : Aktor Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zainal Abidin Domba (mdentertainment.co)

Kabar duka datang dari aktor Indonesia, Zainal Abdin Domba. Menderita penyakit kanker usus stadium empat menjadi penyebab utama sang aktor menghembuskan napas terakhirnya.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor Zainal Abidin Domba. Aktor kawakan ini tutup usia pada hari ini, Senin (26/1/2015). Diduga Zainal meninggal karena penyakit yang dideritanya selama ini.

Advertisement

Bintang film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta itu diketahui mengidap kanker usus stadium empat. Kabar duka wafatnya Zainal pertama kali didapat dari sang sahabat, Sys NS. Ia menyebut jenazah tengah dibawa ke rumah duka dari Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak, Depok, Jawa Barat.

“Benar (meninggal), rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka,” ungkap Sys sebagaimana diberitakan Detik.com, Senin (26/1/2015).

Dari informasi di Twitter, Zainal diketahui sempat bolak-balik ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta Barat karena penyakitnya itu.

Advertisement

Aktor kelahiran Pekalongan 15 April 1957 wafat di usia 57 tahun. Selama ini, Zainal kerap mendapat peran-peran komedi.

Dilansir Liputan6.com, Zainal Abidin Domba sukses dua kali sebagai aktor terbaik Festival Teater Jakarta pada 1982 dan 1983. Bersama Teater SAE pimpinan Boedi S. Otong tampil dalam cerita-cerita Ekstase Kematian Orang-Orang (1984), Pertumbuhan di Atas Meja Makan (1990) dan Biografi Yanti (1991). ia juga ikut pentas bersama Teater Kecil pimpinan Arifin C. Noer dalam Sumur Tanpa Dasar (1988).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif