News
Senin, 26 Januari 2015 - 10:47 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Resmikan Pelayanan Terpadu Perizinan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden hari ini adalah meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Perizinan di Kantor BKPM.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Perizinan di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti ikut mendampingi Presiden.

Advertisement

Pantauan solopos.com, Senin (26/1/2015), Jokowi tiba di Kantor BKPM pukul 10.04 WIB disambut oleh Kepala BKPM Franky Sibarani. Didampingi oleh Mensesneg Pratikno dan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Presiden mengunjungi beberapa stan pelayanan PTSP.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir menyaksikan dari jarak sekitar 5 meter. Ketika masuk area pelayanan PTSP, sejumlah Menteri ikut berbaur mengunjungi stan bersama Presiden dipandu oleh Franky.

Beberapa Menteri yang hadir yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri PU dan Pera Basuki Hadimuljono, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Advertisement

Selain itu Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Menteri Agraria/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri ESDM Sudirman Said dan sejumlah menteri lainnya yang berkaitan dengan PTSP sebanyak 21 Kementerian Lembaga.

Pendirian PTSP merupakan buntut dari inspeksi mendadak Jokowi pada akhir Oktober 2014. Presiden menemukan banyak perizinan yang kurang terkoordinasi dengan baik sehingga membutuhkan waktu lama. Salah satunya izin pendirian pembangkit listrik butuh waktu 6 tahun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif