News
Senin, 26 Januari 2015 - 11:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Berharap PTSP Mampu Topang Pertumbuhan Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo berbincang dengan seorang pemohon izin investasi saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (25/10/2014) . Presiden Joko Widodo hanya ditemani asisten pribadi, satu ajudan, dan sejumlah anggota Paspampres. (JIBI/Solopos/Antara/Agus Suparto)

Agenda Presiden meresmikan Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) perizinan investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Solopos.com, JAKARTA – Peresmian Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) perizinan investasi diharapkan mampu untuk menopang target pertumbuhan ekonomi tiga tahun mendatang di atas 7%.

Advertisement

Presiden Joko Widodo mengatakan kunci pencapaian target pertumbuhan adalah serapan anggaran dan investasi. Dalam hal ini PTSP menjadi penopang dalam kemudahan investasi lokal maupun asing di tanah air.

Dijelaskan oleh Presiden, sesuai target pertumbuhan ekonomi tiga tahun yang akan datang lebih dari 7%. Tahun ini kalau negara lain pertumbuhan ekonominya diturunkan, tapi Indonesia naik dari 5,1% menjadi 5,6%-5,8%.

“Tiap tahun pertumbuhan ekonomi harus naik, kuncinya realisasi APBN dan investasi,” kata Jokowi saat pidato peresmian Kantor Pusat PTSP di Kantor BKPM, Jl. Gator Soebroto Jakarta, Senin (26/1/2015).

Advertisement

Kemudahan investasi, lanjut Jokowi, diharapkan meningkatkan daya saing dengan negara lain dalam melayani investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia.

Presiden akan terus memantau perkembangan fungsi PTSP di BKPM apakah lebih baik dari pelayanan sebelumnya atau tidak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif