News
Minggu, 25 Januari 2015 - 05:30 WIB

TEROR ISIS : ISIS Rilis Video Pemenggalan Warga Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua tawanan Jepang di tangan anggota ISIS (Daily Mail)

Teror ISIS menghantui negara Jepang. Satu warga mereka tewas setelah dipenggal oleh militan ISIS.

Solopos.com, SOLO – Teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melanda negara Jepang. Tidak bersedia membayar uang tebusan dalam waktu yang telah ditentukan ISIS, salah satu warga Jepang harus meregang nyawa. Video berisi pemenggalan kepala salah satu tawanan itu pun dirilis oleh ISIS.

Advertisement

Sebelumnya, ISIS meneror pemerintah Jepang membayar Rp2,4 triliun jika tak ingin dua warga negaranya tewas. Dalam video ancaman itu, terlihat seorang pria berpakaian serba hitam berdiri di daerah gurun bersama dengan dua laki-laki Jepang dengan posisi berlutut dan memakai pakaian oranye.

Pria tersebut menebar teror kepada masyarakat Jepang untuk membujuk pemerintah Jepang menghentikan dukungan koalisi pimpinan AS yang ingin melancarkan serangan militer melawan ISIS.

Diberitakan Reuters, Minggu (25/1/2015), video muncul tak lama setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji akan memberikan dana sekitar Rp2,4 triliun memerangi ISIS.

Advertisement

Pemerintah Jepang tidak menyanggupi keinginan ISIS atas tebusan yang mereka inginkan. Anggota ISIS melakukan acamannya dengan memenggal kepala salah satu tawanan Jepang bernama Haruna Yukawa. Melihat video pemenggalan kepala salah satu warganya, pemerintah Jepang mengutuk keras dan menuntut kebebasan tawanan lainnya yang saat ini  masih berada di tangan mereka.

“Ini adalah tindakan keterlaluan dan tidak dapat diterima kekerasan. Kami sangat menuntut pembebasan segera dari tawanan yang tersisa,” kata Perdana Menteri Shinzo Abe.

Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga juga mengutuk apa yang dilakukan oleh anggota ISIS. Menteri Jepang akan bertemu untuk membahas situasi genting yang tengah melanda Jepang kepada pemerintah.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ISIS Teror Jepang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif