Sport
Minggu, 25 Januari 2015 - 01:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Bulu Tangkis Ditarget 3 Emas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sea Games 2015 yang akan diselenggarakan di Singapura kini sudah di ambang pintu. PBSI pun menargetkan meraih tiga medali emas.

Solopos.com, JAKARTA— PP PBSI langsung memasang target tinggi untuk membidik tiga medali emas dalam ajang multievent Asia Tenggara SEA Games 2015 mendatang di Singapura. Indonesia pun optimistis bisa mengulang sukses di SEA Games 2013 di Myanmar lalu yang sukses membawa pulang tiga emas.

Advertisement

Ketiga emas tersebut dipersembahkan tunggal putri, Bellaetrix Manuputty, Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), dan ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Torehan tersebut sesuai dengan yang ditargetkan PBSI. Kini PBSI kembali membidik raihan serupa di musim ini.

“Kita akan mengirim kombinasi atlet senior dan atlet junior dan kita telah berjanji meraih tiga emas,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, seperti dilansir Antara, Jumat (23/1).

Advertisement

“Kita akan mengirim kombinasi atlet senior dan atlet junior dan kita telah berjanji meraih tiga emas,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, seperti dilansir Antara, Jumat (23/1).

Manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2015, Lius Pongoh, menyebut 10 atlet putra dan 10 atlet putri akan mengikuti SEA Games 2015 pada Juni mendatang. Di tunggal putra Indonesia akan memboyong Simon Santoso, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sedangkan pada nomor tunggal putri, atlet yang akan turun pada SEA Games 2015, yakni Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska. Sementara di ganda putra terdapat Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Advertisement

Tak hanya fokus pada turnamen level Asia Tenggara, PBSI juga bertekad dapat mengirimkan dua wakil untuk lima nomor dalam pertandingan bulu tangkis pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Budiharto berharap bisa menurunkan mengirim semua pemain terbaiknya lantaran hanya diperbolehkan maksimal mengirimkan dua pemain untuk setiap nomor. Menurutnya, pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah pemain unggulan untuk ajang olahraga multievent terbesar di dunia ini.

Para pemain unggulan itu adalah Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan untuk nomor ganda putra; Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto, Riky Widianto, dan Richi Puspita Dili untuk nomor ganda campuran; dan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari untuk nomor ganda putri.

Advertisement

“Tommy Sugiarto meskipun sudah tidak bergabung di Pelatnas tapi dia masih terdaftar sebagai pemain aktif PBSI. Jika sewaktu-waktu negara butuh dia, kita akan panggil,” katanya.

Sebelumnya, PBSI telah membentuk tim khusus yang menyiapkan para atlet meraih tiket ke Olimpiade 2016 . Tim itu dimotori Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja dan dibantu para penasehat antara lain Susy Susanti, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya, dan Taufik Hidayat. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Rian Agung Saputro merebut emas di Sea Games Myanmar. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif