Sport
Minggu, 25 Januari 2015 - 06:25 WIB

PIALA FA 2015 : Middlesbrough Singkirkan City di Kandang Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala FA 2015 bikin kejutan. Dalam laga antara Manchester City vs Middlesbrough, juara Liga Premier itu tersingkir.

Solopos.com, MANCHESTER — Kejutan mewarnai babak keempat Piala FA. Manchester City harus tersingkir setelah dikalahkan Middlesbrough di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Advertisement

Menjamu Middlesbrough yang merupakan tim Divisi Championship di Etihad Stadium, Sabtu (24/1/2015) malam WIB, City tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 67%. Mereka tercatat melepaskan 23 attempts dengan delapan yang berstatus on target.

Namun performa oke Tomas Mejias di bawah mistar gawang Middlesbrough membuat City tak mampu mencetak gol. Sebaliknya, barisan belakang tuan rumah justru tampil kendur dan berakibat fatal.

Advertisement

Namun performa oke Tomas Mejias di bawah mistar gawang Middlesbrough membuat City tak mampu mencetak gol. Sebaliknya, barisan belakang tuan rumah justru tampil kendur dan berakibat fatal.

Dua gol Middlesbrough diciptakan oleh Patrick Bamford dan Garcia Kike. Kedua gol tersebut lahir dari serangan balik yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Vincent Kompany dkk.

Hasil ini membuat langkah City harus terhenti. Sementara Middlesbrough berhak lolos ke putaran kelima.

Advertisement

Middlesbrough sempat menjebol gawang City di menit ke-19. Menerima bola dari Jelle Vossen, Patrick Bamford kemudian melepaskan tembakan yang mampu ditepis oleh Willy Caballero. Lee Tomlin kemudian menyambar bola muntah untuk menggetarkan jala gawang City, namun hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Patahnya tembakan-tembakan pemain City tak lepas dari performa apik kiper Middlesbrough, Tomas Mejias. Dia beberapa kali menggagalkan tembakan Jovetic dan James Milner. Performa oke Mejias di bawah mistar gawang yang membuat skor tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Tujuh menit laga babak kedua berjalan, Middlesbrough mencetak gol. Berawal dari serangan balik Middlesbrough, Fernando kemudian mencoba untuk melakukan backpass kepada Caballero. Namun bola dari Fernando terlalu lemah dan menempatkan Caballero dalam kesulitan.

Advertisement

Saat berupaya membuang bola, Caballero ditekel oleh Albert Adomah dan bola meluncur menuju ke gawang yang sudah kosong. Fernando berupaya untuk menghalau bola dari gawang, namun justru membentur Patrick Bamford dan bola masuk ke dalam gawang.

Satu menit jelang waktu normal habis, Lampard hampir menyelamatkan City dari kekalahan. Namun tembakannya yang sempat membentur pemain Middlesbrough masih membentur mistar gawang.

Di masa injury time tepatnya di menit ke-93, Middlesbrough justru mampu menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi dari sebuah serangan balik, Bamford yang menerima bola dari Adomah justru terjatuh. Namun bola mampu dituntaskan oleh Kike untuk menjebol gawang Caballero. City 0 Middlesbrough 2. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
City: Caballero; Zabaleta, Kompany, Boyata, Kolarov; Navas (Lampard 67′), Milner, Fernando Silva (Dzeko 79′); Jovetic (Fernandinho 67′), Aguero

Middlesbrough: Mejias; Gibson, Ayala, Friend; Tomlin (Reach 81′), Clayton, Leadbitter, Whitehead, Adomah; Bamford, Vossen (Kike 87′)

Pemain Middlesbrough Patrick Bamford berselebrasi seusai bikin gol ke gawang City. JIBI/Rtr/Darren S

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif