Otomotif
Minggu, 25 Januari 2015 - 21:45 WIB

MOBIL BARU TOYOTA : Peluncuran Konsep Mobil Toyota RND Ternyata Hanya Tipuan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Mobil baru Toyota RND dikabarkan akan  segera dirilis. Namun, ternyata konsep mobil buatan Toyota ini hanyalah sebuah tipuan belaka.

Solopos.com, SOLO — Produsen mobil Jepang, Toyota, baru-baru ini mengumumkan akan segera merilis konsep mobil baru, Toyota RND. Namun, ternyata hal tersebut hanya sebuah tipuan.

Advertisement

Tunggu, jangan terbawa emosi dulu. Kabar mobil baru Toyota tersebut tak lebih cuma suatu lelucon yang digelar oleh sebuah divisi produsen Toyota di Inggris untuk penggalangan dana.

Jadi, sebenarnya konsep mobil baru Toyota RND adalah singkatan dari Red Nose Day, yang dikelola oleh Penggalan Dana Comic Relief dari Inggris yang dilakukan setiap tahun. Dana tersebut untuk disumbangkan pada kegiatan-kegiatan positif.

“Maafkan kami atas lelucon unik tersebut. Konsep RND adalah sebuah konsep yang bermakna kepedulian dalam penggalangan dana Red Nose Day di Inggris,” ujar seorang perwakilan Toyota Europe.

Advertisement

Berdasarkan sumber yang beredar, Red Nose yang berukuran mobil tersedia di Ebay Toyota Inggris dengan harga lima Pound atau setara Rp93.000. Pelanggan juga bisa mendapatkannya di dealer resmi Toyota Inggris pada Februari 2015 dan Maret 2015 mendatang.

Red Nose Day sender yang sebelumnya hadir dalam sebuah tipuan berupa peluncuran mobil tersebut digelar pada 13 Maret 2015 dan ditayangkan di televisi BBC.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif