Jatim
Minggu, 25 Januari 2015 - 10:05 WIB

KPK VS POLRI : Komunitas Hip-Hop Ini Sengaja Senam Break Dance untuk Sindir Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi hip hop

KPK Vs Polri membuat riuh masyarakat di level bawah. Komunitas senam pun tak mau ketinggalan.

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG –Puluhan rapper di Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi keprihatinan terkait perseteruan antara Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) denganPolisi di depan Tugu Kartini, alun-alun Kota Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (24/1/2015).

Advertisement

Salah satu aksi keprihatinan anak-anak muda yang tergabung dalam Tulungagung Hip-hop Community itu ialah sengaja menggelar senam break dance untuk menyindir tindakan Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Wijojanto (BW).

“Kami juga akan menggelar konser setengah tiang dengan tema ‘Save KPK’,” ujar Koko, koordinator aksi sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Sabtu (24/1/2015).

Menurut Koko, apa yang dilakukan oleh Polri dengan menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto merupakan salah satu upaya untuk melemahkan KPK.

Advertisement

Penangkapan tersebut dinilai sarat dengan motif balas dendam, pasalnya sebelumnya KPK menetapkan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut.

“Kasus ‘Cicak Vs Buaya’ jilid II ini merupakan sebuah sepertinya sarat konspirasi,” kritiknya.

Kendati terang-terangan menyuarakan perlunya menyelamatkan KPK dari upaya kriminalisasi, Koko dan anggota komunitas hip-hop lain juga menyerukan agar kedua institusi, KPK-Polri, mencari solusi damai tanpa melepaskan fungsi penegakan hukum dan mengendurkan semangat pemberantasan korupsi.

Advertisement

“Gonjang-ganjing di atas (elit pemerintah, KPK dan Polri) bagaimanapun telah membingungkan masyarakat di bawah,” cetus Suhud, warga Tulungagung.

Aksi yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu berakhir setelah beberapa anggota Tulungagung Hip-hop Community membacakan pernyataan sikap mereka mendukung upaya penyelamatan KPK, sebagaimana gencar disuarakan komunitas pro-demokrasi di seluruh Indonesia.

Selain itu, aksi dilakukan komunitas hip-hop secara damai dengan membagikan pamflet berisi ajakan untuk mendukung KPK.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif