Sport
Minggu, 25 Januari 2015 - 10:25 WIB

CORDOBA VS REAL MADRID : Dikartu Merah, Ronaldo Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cordoba vs Real Madrid berlangsung seru. Dalam laga itu Madrid menang susah payah dan Ronaldo dikartu merah.

Solopos.com, CORDOBA — Cristiano Ronaldo dikartu merah saat Real Madrid melawat ke kandang Cordoba. Hanya beberapa menit setelah laga tuntas, pemain terbaik dunia itu langsung meminta maaf.

Advertisement

Ronaldo langsung diacungi kartu merah saat laga masuk menit 82. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras karena menendang kaki Edimar hanya beberapa meter di depan gawang Cordoba. Aksi tersebut dilakukan Ronaldo diduga karena dia mulai frustrasi lantaran timnya tak kunjung mencetak keunggulan.

Pada menit di mana Ronaldo diusir, kedudukan masih 1-1. El Real akhirnya menang 2-1 setelah Gareth Bale sukses mengeksekusi penalti satu menit sebelum laga tuntas.

Advertisement

Pada menit di mana Ronaldo diusir, kedudukan masih 1-1. El Real akhirnya menang 2-1 setelah Gareth Bale sukses mengeksekusi penalti satu menit sebelum laga tuntas.

Hanya hitungan menit setelah laga tuntas, Ronaldo langsung mengajukan permintaan maaf atas aksinya itu. Permintaan maaf itu diutarakan Ronaldo lewat akun Twitter miliknya. “Saya meminta maaf pada semua orang dan terutama pada Edimar atas aksi refleks saya hari ini,” kicau Ronaldo di twitter seperti dilansir detiksport.

Dalam laga itu Real Madrid susah payah menang dalam lawatan ke Cordoba. Tertinggal lebih dahulu plus Cristiano Ronaldo yang dikartu merah, kemenangan 2-1 akhirnya dipetik di akhir-akhir laga lewat penalti Gareth Bale.

Advertisement

Madrid tampil dominan dalam penguasaan bola, coba mengurung pertahanan tuan rumah. Namun baru pada menit ke-27 sepakan on target dicatatkan, yang sekaligus berbuah gol kala sepakan jarak dekat Karim Benzema menjebol gawang Cordoba.

Meski secara keseluruhan unggul penguasaan bola dengan perbandingan 65%-35%, nyatanya jumlah peluang Madrid sama dengan Cordoba yakni empat tembakan tepat sasaran. Pertanda buruk lain untuk Los Blancos di laga ini muncul di menit ke-82, kala Ronaldo diusir wasit usai menendang Edimar dan menghantam Jose Angel Crespo di wajah beberapa saat kemudian.

Namun tak berselang lama, keberuntungan memihak Madrid. Berawal dari sepakan bebas tak jauh dari kotak penalti, tendangan Bale menyentuh tangan Fede Cartabia di dalam kotak penalti. Cartabia sendiri juga diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bale jadi eksekutor dan sukses mengantarkan Madrid menang.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Madrid masih kukuh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengoleksi nilai 48 dari 19 pekan. Sementara Cordoba tertahan di urutan 14 dengan 18 angka dari 20 laga. (JIBI/SOLOPOS)

Wasit Hernandez (ki) beri kartu merah ke pemain Madrid Ronaldo saat lawan Cordoba. JIBI/Rtr/Marcelo

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif