Teknologi
Sabtu, 24 Januari 2015 - 15:10 WIB

UPDATE SISTEM OPERASI : Hore, OS Android Lollipop Sudah Tersedia di Motorola Moto G!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Motorola Moto G dengan update OS Android Lollipop (androidcentral)

Update sistem operasi Android Lollipop kini sudah bisa diunduh di perangkat Motorola Moto G.

Solopos.com, SOLO – Pengguna smarphone Motorola Moto G akhirnya dapat bernafas lega usai Android mengumumkan pembaruan Lollipop sudah dapat diunduh memalui over the air (OTA).

Advertisement

Menurut laporan Phone Arena seperti dilansir Detik, Sabtu (24/1/2015), pembaruan OTA ini hanya akan tersedia di Moto G yang menjalankan stock recovery. Jika sudah terlanjur menggunakan custom recovery maka harus dikembalikan dulu ke kondisi awal untuk mendapatkan pembaruan ini.

File update yang perlu diunduh untuk mendapat pembaruan ini berukuran sekitar 350 Mb. Motorola menyarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi yang lebih stabil untuk mengunduhnya.

Dalam laman resmi Motorola disebutkan sejumlah hal baru yang akan didapat setelah melakukan pembaruan ini. Seperti tampilan antarmuka anyar seperti Material Design, juga tampilan notifikasi pada lock screen seperti Android Lollipop pada umumnya.

Advertisement

Motorola juga mengklaim akan adanya peningkatan performa dari Moto G. Pasalnya, dengan Lollipop ponsel ini akan menjalankan Android Runtime anyar, yang disebut-sebut mempunyai performa lebih tinggi, meski membutuhkan tempat penyimpan data yang lebih besar.

Kehadiran Lollipop untuk ponsel Motorola ini memang sempat tertunda untuk beberapa waktu. Perusahaan yang kini dimiliki oleh Lenovo itu berkilah bahwa banyaknya bug dalam penerapan Lollipop di ponsel Motorola jadi penyebabnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif