Jateng
Sabtu, 24 Januari 2015 - 07:50 WIB

PILKADA KOTA SEMARANG : Gerindra Perkuat Koalisi Merah Putih

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Partai Gerindra (JIBI/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Gerindra menyatakan akan memperkuat Koalisi Merah Putih untuk memenangkan perebutan kursi Walikota Semarang  

 

Advertisement

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Partai Gerindra Kota Semarang bakal menyolidkan barisan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih dalam menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Selama ini, komunikasi yang kami lakukan hanya sebatas bersifat formal karena aturannya (pilkada) belum jelas,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Suharyanto seperti dikutip Antara, Jumat (23/1/2015).

Akan tetapi, ia memastikan komunikasi antarparpol anggota KMP di Kota Semarang akan lebih diintensifkan setelah ada kepastian peraturan yang mengatur tentang pemilihan kepala daerah.

Advertisement

Menurut dia, rencana menyatukan parpol-parpol yang ada dalam KMP itu ditujukan membangun pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif secara kuat, termasuk dalam menghadapi pilkada.

“Setelah ada kejelasan aturan tentang pilkada, komunikasi (dengan parpol anggota KMP) akan lebih kami aktifkan. Selama ini, kami sudah komunikasi nonformal dengan Golkar,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan, kata dia, Gerindra juga akan mengajak parpol lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memperkuat barisan.

Advertisement

“Termasuk parpol lain yang ada di luar KMP. Tentunya, kami tak ingin hanya jadi peserta, tetapi harus jadi pemenang pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015,” katanya.

Keinginan memenangi ajang pilkada, kata dia, bukan ditujukan bagi kepentingan parpol maupun koalisi sendiri, tetapi untuk kepentingan pemerintahan yang lebih baik dan sehat.

“Utamanya, untuk masyarakat Kota Semarang. Makanya, kami juga terus aktif melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh di luar partai untuk menjaring siapa yang layak diusung nanti,” katanya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan kesiapannya untuk mengusung wakil wali kota pada Pilkada Semarang 2015 dengan menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif