Jateng
Sabtu, 24 Januari 2015 - 02:51 WIB

PILKADA KOTA MAGELANG : Walikota Ikut Penjaringan untuk Maju Lagi Lewat PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Pilkada Kota Magelang direspons serius Walikota Magelang, Sigit Widyonindito. Sang Walikota bakal ikut dalam penjaringan lewat PDIP

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Walikota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito mengikuti penjaringan calon peserta pemilihan kepala daerah setempat yang dilakukan PDI Perjuangan setelah mengambil formulir pendaftaran melalui utusan.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Walikota Magelang DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Suharyanta di Magelang, Jumat, mengatakan utusan Sigit mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat parpol itu pada Kamis (22/1/2015) pukul 20.33 WIB.

Advertisement

“Pak Sigit salah satu di antara empat kader PDI Perjuangan yang hingga saat ini telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan Sigit sejak 15 Januari 2015 telah memiliki kartu tanda anggota sementara PDI Perjuangan.

Suharyanta yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Magelang itu, mengatakan tiga lainnya, yakni Tri Djoko Minto Nugroho yang juga mantan Ketua DPRD Kota Magelang periode 1994-1999 dan 1999-2004, serta Setyo Raharjo yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Magelang.

Advertisement

Mereka, katanya, mengambil formulir pendaftaran penjaringan untuk calon wali kota. Tri Djoko dan Setyo Raharjo mengambil formulir melalui PAC PDI Perjuangan Kecamatan Magelang Tengah.

Ia mengatakan seorang kader lainnya, yakni Edy Purnomo yang juga Wakil Ketua Anak Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Tidar Selatan mengambil formulir pendaftaran untuk calon wakil wali kota.

Seorang lainnya, berasal dari masyarakat umum yang mengambil formulir pendaftaran calon wali kota, katanya, adalah Eddy Sutrisno yang juga mantan anggota DPRD Kota Magelang (2010-2014) berasal dari Partai Demokrat dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Magelang. Sejak Desember 2014, dia telah keluar dari Partai Demokrat.

Penjaringan calon melalui PDIP Kota Magelang telah dibuka sejak Senin (19/1) hingga Sabtu (24/1), mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan pukul 18.30 hingga 21.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif