Soloraya
Sabtu, 24 Januari 2015 - 15:15 WIB

PILKADA BOYOLALI : Pelaksanaan Pilkada di Boyolali Diprediksi Molor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Boyolali diagendakan tahun ini. Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Boyolali, Seno Samodro, memprediksi pilkada mundur dari jadwal yang ditetapkan.

Solopos.com, BOYOLALI – Agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung diprediksi mundur dari jadwal yang ditetapkan yakni Desember 2015. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Boyolali, Seno Samodro.

Advertisement

Menurut Seno, butuh waktu untuk menyelesaikan revisi UU Pilkada Langsung yang baru saja digedok DPR.

“Itu kan harus didaftarkan di prolegnas. Jadi saya yakin, pilkada tidak mungkin dilaksanakan Desember,” kata Seno, saat ditemui wartawan, Sabtu (24/1/2015).

Seno juga menilai dimulainya proses pendaftaran bakal calon bupati, termasuk oleh PDIP, kurang sah karena revisi UU Pilkada Langsung belum selesai.

Advertisement

PDIP Boyolali hari ini menutup pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati. Sebanyak delapan orang telah mengambil formulir tersebut.

Seno juga menyebut semestinya agenda pendaftaran bakal calon bupati menunggu pergantian pengurus DPC. Namun, agenda tersebut sudah menjadi perintah DPP.

Anggota Komisioner Komisi Pemiluhan Umum Daerah (KPUD) Boyolali, Ali Fachrudin, menjelaskan tahap pendaftaran bakal calon kepala daerah, baik melalui parpol atau calon independen, akan dibuka pada pertengahan Februari mendatang.

Advertisement

Setelah itu akan ada uji publik dan pendaftaran calon kepala daerah yang diagendakan berlangsung pada bulan Mei.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif