Soloraya
Sabtu, 24 Januari 2015 - 21:00 WIB

PENCURIAN SOLO : Catat! Ini Motor Maling Rumah Dosen Unisri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sartono, 53, pemilik rumah di Jl. Pajajaran Utara I No.17 Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo menunjukan lemari pakaian yang sempat diobok-abok pelaku perampokan yang memasuki rumahnya, Sabtu (24/1/2015) pagi. (Arif Fajar/JIBI/Solopos)

Pencurian Solo terjadi di Sumber, Banjarsari. Rumah dosen Unisri dibobol. Pencuri berhasil kabur mengendarai sepeda motor.

Solopos.com, SOLO – Pencurian Solo di  rumah Sartono, 53, dosen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, terjadi Sabtu (24/1/2015) pagi di Jl Pajajaran Utara I No 17, RT 003/RW 009, Sumber, Banjarsari, Solo. Pencuri kabur mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.

Advertisement

Pelaku kabur setelah sempat berkelahi dengan Oscar Chirmadia Noventa, 22, anak pemilik rumah yang memergoki pelaku.

Sempat terjadi perkelahian sebelum akhirnya Oscar menyelamatkan diri naik pagar sisi barat karena diancam celurit oleh teman pelaku yang menunggu di luar.

“Ternyata di luar sudah ada satu temannya yang menunggu menggunakan sepeda motor Mio bernomor polisi AD 6025 RS,” tutur tetangga korban, Hoky Nugroho, 56.

Advertisement

Warga yang mendengar teriakan anak pemilik rumah berusaha menghadang pelaku, namun karena temannya mengacungkan celurit dan di bajunya terlihat seperti membawa senjata api akhirnya mereka mengurungkan niat.

Pelaku yang digoncengkan temannya akhirnya berhasil kabur dengan membawa uang Rp500.000 milik korban yang disimpan di laci almari pakaian. “Itu uang disimpan di almari,” tutur Sartono.

Kapolresta Solo Komber Pol Iriansyah melalui Kasatreskrim Kompol Guntur ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Saat ini polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi.

Advertisement

Informasi yang dihimpun di Mapolresta Solo, setelah kejadian polisi mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah Sartono.

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif