News
Sabtu, 24 Januari 2015 - 22:00 WIB

KPK VS POLRI : Menko Polhukam Sebut KPK Kekanak-Kanakan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat dibebaskan Bareskrim dari penahanan setelah permohonan penangguhan penahannya dikabulkan Mabes Polri. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

KPK VS Polri masih berseteru. Pernyataan controversial muncul dari Menko Polhukam, Tedjo Edi Prajitno.

Solopos.com, JAKARTA – Perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri masih belum tuntas. Menko Polhukam Tedjo Edhi Prajitno sebut KPK kekanak-kanakan karena selalu meminta dukungan masyarakat.

Advertisement

Tedjo mengaku kecewa dengan sikap para pimpinan KPK. Dia menilai para pimpinan KPK tidak berusaha untuk menenangkan situasi.

Menurutnya, amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada KPK dalam pertemuan tertutup di Istana Bogor, Jumat (23/1/2015) kemarin tidak dilaksanakan.

“Jangan membakar massa, mengajak rakyat, membakar rakyat. Ayo kita ini tidak boleh seperti itu, itu suatu sikap pernyataan yang kekanak kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Konstitusi yang akan dukung, bukan dukungan rakyat yang nggak jelas itu,” sindir Tedjo kepada KPK sebagaimana dikutip dari Detik, Sabtu (24/1/2015).

Advertisement

DIlansir Liputan6, Salah satu penyebab Tedjo mengeluarkan pernyataan seperti itu adalah orasi Ketua KPK Abraham Samad kepada ratusan relawan yang berkumpul di depan Gedung KPK.

Samad meminta masyarakat menjaga gedung tersebut. Samad juga mengajak masyarakat untuk melawan pengkerdilan KPK.

“Saya meminta saudara-saudara menjaga gedung ini dari berbagai upaya melemahkan KPK. Oleh karena itu, saya mengajak saudara semua dari Sabang sampai Merauke untuk tetap menegakkan keadilan. Untuk tetap menjunjung tinggi memberantas korupsi dan melawan aksi penzaliman dan proses kriminalisasi terhadap KPK,” ujar Samad di Gedung KPK, Jumat (23/1/2015) pukul 20.50 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif