News
Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:15 WIB

KISAH UNIK : Terpisah Selama 25 Tahun, Pria Ini Berhasil Temukan Sang Ibu Lewat Google Earth

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saroo Brierley saat kecil (Mirror.co.uk)

Kisah unik kali ini datang dari seorang pria bernama Saroo yang mencari ibunya lewat Google Earth.

Solopos.com, KHANDWA – Saroo Brierly, seorang pria India, terpisah dari sang ibu selama 25 tahun dalam suatu perjalanan. Saroo mengakhiri kisah perpisahannya dengan cara cukup unik. Itu disebabkan karena ia berhasil menemukan keberadaan ibunya melalui aplikasi pelacak, Google Earth.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Mirror, Sabtu (24/1/2015), Saroo mengisahkan 25 tahun lalu, ia melakukan suatu perjalanan bersama sang ibu dan adiknya. Tidak dijelaskan ke mana tujuan perjalanan tersebut, namun Saroo mengaku berada di sebuah stasiun di India.

Ketika itu, ia berusia 5 tahun. Saroo mengingat ia sempat tertidur di stasiun saat menunggu kereta. Ketika membuka mata, ia terkejut karena tidak mendapati ibu dan adiknya dan melihat kereta telah berlalu.

Saroo yang sendirian di stasiun, sempat mengemis untuk bertahan hidup. Beruntung, Saroo dijemput oleh sebuah badan amal setempat, kemudian ada satu keluarga Australia yang bersedia mengadopsi Saroo, sehingga namanya menjadi Saroo Brierly.

Advertisement

Meski ia hidup berkecukupan dan bahagia bersama keluarga Australia yang mengadopsinya, Saroo masih berupaya mencari sang ibu. Ia menggunakan Google Earth selama bertahun-tahun dan akhirnya, ia menemukan keberadaan ibunya di Khandwa, sebuah kota kecil di Manaya Padesh.

Sebelum menemukan ibunya, Saroo sempat putus asa. Ia berpikir keluarganya mungkin telah meninggal dan ia tidak akan bertemu dengan ibunya lagi. Namun, ternyata Saroo bernasib baik. Ia menemui ibunya di India dengan penuh keharuan.

Cerita perpisahan Saroo dengan sang ibu menginpirasi sebuah production house (PH) di Hollywood untuk mengangkat kisahnya dalam film berjudul Lion. Kabarnya, film Lion sedang dalam tahap pengerjaan. Film tersebut dibintangi aktor Slumdog Millionaire, Dev Patel dan Nicole Kidman. Saat ini, Saroo adalah seorang pengusaha sukses di Australia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif