Teknologi
Sabtu, 24 Januari 2015 - 23:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Setiap Hari Ada 30 Miliar Pesan Whatsapp

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/WhatsApp)

Aplikasi Smartphone Whatsapp makin moncer. Awal tahun ini sudah ada 700 juta pengguna Whatsapp di seluruh dunia.

Solopos.com, JAKARTA – Aplikasi percakapan Whatsapp kini telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna di seluruh dunia. Ada 30 miliar pesan Whatsapp setiap harinya.

Advertisement

Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Whatsapp Jan Koum  mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian besar salah satu aplikasi bertukar pesan besutannya itu pada akun Facebook-nya.

“Hari ini dengan senang hati kami mengumumkan Whatsapp memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia,” tulis Jan Koum di dinding Facebook-nya seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (8/1/2015).

Pertumbuhan jumlah pengguna Whatsapp itu dinilai mencengangkan. Sebelumnya, aplikasi mengobrol yang dirilis pada tahun 2009 itu baru mengantongi 600 juta pengguna pada Agustus tahun lalu.

Advertisement

Itu berarti dalam kurun waktu lima bulan saja Whatsapp mampu mengumpulkan sekitar 100 juta pengguna baru.

Dalam akun Facebook-nya, Jan Koum juga menjelaskan sampai saat ini pengguna Whatsapp tercatat mengirimkan lebih dari 30 miliar pesan setiap harinya.

Menanggapi hal tersebut, pada tahun 2015 ini Whatsapp berencana merealisasikan fitur baru untuk memanjakan para penggunanya.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6, fitur baru yang sudah digodok sejak November itu adalah layanan voice call VOIP berbasis Skype. Akan tetapi fitur baru itu baru dapat dinikmati oleh pengguna Whatsapp yang menggunakan gadget dengan sistem operasi iOS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif