Sport
Jumat, 23 Januari 2015 - 06:05 WIB

PIALA AFRIKA 2015 : Tunisia Kalahkan Zambia, Cape Verde vs Kongo Berakhir 0-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga antara Tunisia melawan Zambia yang berakhir untuk kemenangan Tunisia. Ist/detiksport

Piala Afrika 2015 masih dalam fase penyisihan grup. Dalam laga Jumat (23/1/2015) dinihari WIB, Tunisia Kalahkan Zambia, Cape Verde vs Kongo Berakhir 0-0.

Solopos.com, EBEBIYIN — Tunisia memuncaki klasemen Grup B Piala Afrika 2015 lewat kemenangan 2-1 atas Zambia. Sementara itu, Cape Verde diimbangi Republik Demokratik Kongo tanpa gol.

Advertisement

Dalam pertandingan di Nuevo Estadio de Ebebiyin, Ebebiyin, yang tuntas Jumat dinihari WIB, Tunisia dan Zambia sama-sama tak mampu mencetak gol di babak pertama. Seperti dilansir detiksport, baru di menit ke-59, Zambia mampu membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Emmanuel Mayuka dalam Piala Afrika 2015 ini.

Tunisia lantas membalas di menit ke-70 melalui gol Ahmed Akaichi. Yassine Chikhaoui lantas menuntaskan comeback Tunisia dengan gol yang diciptakannya satu menit jelang laga usai sekaligus memberi kemenangan 2-1 untuk timnya.

Dengan tambahan tiga angka, Tunisia naik ke posisi pertama klasemen Grup B dengan empat poin. Sedangkan Zambia masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin dari dua laga.

Advertisement

Dari pertandingan lainnya, Cape Verde dan Republik Demokratik Kongo masih belum bisa memetik kemenangan. Kedua tim kembali menuai hasil imbang setelah hanya bermain 0-0 di laga kedua Grup B.

Cape Verde dan Republik Demokratik Kongo pun berbagi posisi dua klasemen. Keduanya sama-sama mengumpulkan dua angka dari dua pertandingan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif