News
Jumat, 23 Januari 2015 - 16:15 WIB

KPK VS PDIP : SAMAD Kirimkan Peti Mati ke KPK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua KPK nonaktif Abraham Samad (JIBI/dok)

KPK VS PDIP memanas. Solidaritas Aksi Mahasiswa Anti Demoralisasi (SAMAD) mengirimkan peti mati ke Kantor KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, hari ini, dikirimi sebuah peti mati oleh Solidaritas Aksi Mahasiswa Anti Demoralisasi (SAMAD).

Advertisement

Peti mati tersebut berwarna putih dengan dua buah foto Abraham Samad di atasnya dengan payung berwarna hitam, yang menandakan hukum telah mati.

SAMAD menuntut agar pimpinan KPK menghentikan aksi politisasi lembaga penegakan hukum oleh pimpinan KPK yang menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka.

Selain itu, SAMAD juga menuntut agar semua pimpinan KPK mengusut pertemuan ?antara Abraham Samad dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Kemudian, SAMAD juga mendesak agar Abraham Samad menepati janjinya untuk mundur dari Ketua KPK dan pulang kampung karena menggunakan KPK sebagai alat politik.

“Kami meminta DPR juga untuk memanggil pimpinan KPK untuk menjelaskan secara terbuka perihal kegaduhan dan dagelan hukum akibat penetapan tersangka kapolri terpilih Komjen Budi Gunawan,” tutur koordinator lapangan aksi Andi Kurnia di Gedung KPK Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif