Jogja
Kamis, 22 Januari 2015 - 01:20 WIB

JALAN RUSAK : Hati-hati! Ada Jalan Rusak di Kawasan Industri

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara roda dua mencoba menghindari jalan berlubang yang berada di kawasan industri Sentolo, di Dusun Salam, Desa Salamrejo, Rabu (21/1/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S.)

Jalan rusak di kawasan industri dapat membahayakan pengguna jalan.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sepanjang jalan menuju kawasan industri rusak dan berlubang. Kondisi jalan itu membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut.

Advertisement

Dari pantauan Harianjogja.com, Rabu (21/1/2015) kondisi jalan di wilayah Dudukan menuju kawasan industri Sentolo banyak yang berlubang. Bahkan, diameter lubang juga cukup lebar. Kondisi jalan rusak itu kebanyakan tampak di wilayah Dusun Salam, Desa Salamrejo.

Jalan tersebut merupakan akses utama bagi kendaraan-kendaraan yang keluar masuk pabrik. Maka, tidak mengherankan apabila banyak kendaraan berat yang lalu- lalang di jalan tersebut. Sayangnya, kondisi jalan yang rusak itu sangat membahayakan bagi warga yang melintas, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor
roda dua.

Menurut Sugi, 50, salah satu warga, sudah lama kondisi jalan itu rusak. Bahkan, lubang-lubang tersebut kian bertambah. Truk besar yang lalu lalang disebutnya menjadi penyebab.

Advertisement

Sugi mengungkapkan, akibat kondisi jalan yang rusak dan berlubang itu tidak jarang banyak warga yang terjatuh. Apalagi ketika cuaca hujan dan air membuat lubang tersebut tergenang. Kondisi itu membuat lubang menjadi tidak tampak oleh pengendara, apalagi bila terjadi di malam hari.

“Sering ada yang jatuh. Tapi kebanyakan kalau ada pengendara dari arah berlawanan yang mau menghindari lubang, dari arah sebaliknya juga begitu. Seringkali malah bertabrakan,” imbuh Sugi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jalan Rusak Musim Hujan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif