Sport
Kamis, 22 Januari 2015 - 05:45 WIB

COPPA ITALIA 2015 : Fiorentina Tantang Roma di Perempatfinal Seusai Kalahkan Atalanta

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Fiorentina Mario Gomez menjadi bintang saat mengalahkan Atalanta. ist/today.it

Coppa Italia 2015 memasuki babak perempatfinal. Fiorentia akhirnya akan menghadapi AS Roma seusai mengalahkan Atalanta.

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina melaju ke perempafinal Coppa Italia seusai mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1. Di babak tersebut anak asuh Vincenzo Montella itu akan menghadapi AS Roma.

Advertisement

Pada laga babak 16 besar yang dihelat di Artemio Franchi, Rabu (22/1/2015) dinihari WIB, Fiorentina sempat kesulitan menghadapi Atalanta di menit-menit awal. Seperti dilansir detiksport, satu peluang hadir lewat Daniel Baselli tapi masih melebar dari sasaran.

La Viola akhirnya mampu unggul duluan di menit keenam ketika tembakan Mario Gomez dari depan kotak penalti membentur kaki Giampolo Bellini dan mengecoh Vlada Avramov di tiang dekat.

Keunggulan Fiorentina bertambah enam menit kemudian lewat titik putih menyusul pelanggaran Gugliemo Stendardo terhadap Gomez. Juan Cuadrado yang jadi eksekutor sukses mengirimkan bola ke sudut kanan kiper dan melesak mulus, setelah sempat mengenai tiang dalam.

Advertisement

Di menit ke-28 skor berubah jadi 3-0 untuk keunggulan Fiorentina. Gomez yang lolos dari jebakan offside, menerima umpan Milan Badelj di kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Avramov dari jarak dekat.

Atalanta memperkecil skor jadi 1-3 lima menit sebelum turun minum lewat sepakan terukur Rolando Bianchi di kotak penalti.

Di babak kedua Fiorentina masih mendominasi laga namun mereka kesulitan menambah gol dan akhirnya laga dituntaskan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Advertisement

Fiorentina sendiri menuntaskan laga dengan 10 pemain usai Marcos Alonso dikartumerah di pertenhahan babak kedua.

Hasil ini membawa ‘Si Ungu’ menembus babak perempatfinal untuk menghadapi Roma yang kemarin menyingkirkan Empoli. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Fiorentina: Tatarusanu, Savic, Richards, Gonzalo Rodriguez, Marcos Alonso, Borja Valero (Mati Fernandez 66), Badelj, Kurtic, Vargas, Cuadrado (Diamanti 76), M Gomez (Babacar 71)

Atalanta: Avramov, Scaloni, Stendardo (Biava 46), Bellini, Drame, Spinazzola (D’Alessandro 69), Migliaccio, Baselli, A Gomez, Boakye (Rosseti 60), Bianchi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif