Sport
Kamis, 22 Januari 2015 - 04:25 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2015 : Nadal Susah Payah untuk Pijak Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Australian Open 2015 memasuki babak ketiga. Namun petenis unggulan Rafael Nadal harus berjuang keras untuk sampai ke babak ketiga.

Solopos.com, MELBOURNE — Rafael Nadal dipaksa bekerja keras di partai babak kedua Australia Terbuka 2015. Nadal akhirnya mengatasi perlawanan Tim Smyczek dengan permainan lima set, 6-2, 3-6, 6-7 (2-7), 6-3, dan 7-5, yang berlangsung selama 4 jam dan 12 menit.

Advertisement

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (21/1/2015), Nadal seperti dilansir detiksport sebenarnya mampu melenggang melewati set pertama. Keunggulan 1-0 dilanjutkan Nadal ke 4-1, sebelum menutup set pertama dengan forehand-nya.

Di set kedua, Smyczek justru langsung mampu mematahkan game servis Nadal. Di set ini Nadal memang langsung berhasil gantian melakukan break, tapi momentum rupanya sudah didapat Smyczek yang kemudian membuat break lain untuk unggul 4-3, yang kemudian ia teruskan untuk merebut set ini.

Pertarungan lebih sengit terjadi di set ketiga, dengan kedua petenis bergantian mematahkan servis lawannya. Lewat tie break, Smyczek pada prosesnya berhasil memenangi set ini dan berbalik unggul atas Nadal.

Advertisement

Asa Nadal terjaga lewat permainan di set keempat. Pada game keenam Smyczek melakukan beberapa unforced error yang berhasil membuat Nadal melakukan break dan memimpin 4-2. Keunggulan itu berhasil dijaganya, memaksa pertandingan memasuki set kelima.

Pada set penentu, Smyczek dan Nadal sempat bersaing sengit. Tetapi pada akhirnya Nadal, yang sempat terlihat mengalami masalah dengan kondisinya di set kedua dan awal set ketiga, berhasil mematahkan perlawanan petenis AS yang lolos dari kualifikasi tersebut.

Hasil itu membuat Nadal maju ke babak ketiga Australia Terbuka, di mana petenis Spanyol tersebut akan berhadapan dengan pemain Israel Dudi Sela yang lolos usai menyingkirkan unggulan 28 dari Republik Ceko, Lukas Rosol. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Rafael Nadal susah payah melewati babak kedua Australian Open 2015. Ist/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif