News
Kamis, 22 Januari 2015 - 10:27 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Gelar Rakor dengan Bupati dan Wali Kota di Istana Bogor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengumpulkan bupati dan wali kota se-Indonesia di Istana Bogor.

Solopos.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para bupati dan wali kota seluruh Indonesia di Istana Bogor selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/1/2015).

Advertisement

Pertemuan tersebut dalam rangka rapat koordinasi tindak lanjut arahan Presiden pada acara Musrenbangnas RPJMN 2015-2019 pada 18 Desember 2014 di Hotel Bidakara Jakarta. Waktu itu, Presiden berjanji akan mengajak bupati/wali kota untuk menggelar pertemuan khusus.

Siaran pers yang dikeluarkan Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri menyebutkan rakor direncanakan berlangsung lima tahap. Rakor tahap satu sampai empat akan diikuti seluruh bupati, sedangkan tahap lima dikhususkan untuk wali kota seluruh Indonesia.

“Rakor pada tanggal 22-23 Januari 2015 merupakan pelaksanaan tahap I dan II dengan diikuti oleh bupati berdasarkan pengelompokan wilayah,” jelas rilis tersebut, Kamis (22/1/2015).

Advertisement

Rakor bertujuan untuk membahas agenda prioritas pemerintahan dan pembangunan mencakup kedaulatan pangan, infrastruktur, potensi kelautan, sumber daya alam, energi dan kendala dalam perizinan, pelayanan, tumpang tindih peraturan perundang-undangan, dan ego sektoral.

Hari ini digelar rakor dua sesi di Istana Bogor. Sesi pertama pukul 10.00 WIB, Presiden memberi arahan kepada para bupati dari Pulau Sumatra. Menteri yang hadir dalam rakor tersebut adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Menkeu Mardiasmo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif