Teknologi
Rabu, 21 Januari 2015 - 15:45 WIB

VIDEO UNIK YOUTUBE : Bule Texas Bikin Lagu John Legend Versi Bahasa Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gabriel Bierwirth (youtube)

Video unik Youtube diunggah artis Youtube, Gabriel Bierwirth. Video ini menunjukkan sang bule Texas, Amerika Serikat, menyanyi lagu John Legend, All of Me, versi Bahas Indonesia.

Solopos.com, TEXAS – Masih ingat dengan Gabriel Bierwirth? Pemuda asal Texas, Amerika Serikat, yang sempat menyanyikan lagu Fatin Sidqia Lubbis ini kembali meraksi. Kali ini, Gabriel membuat cover lagu All of Me yang dikemas dalam bahasa Indonesia.

Advertisement

Artis Youtube, Gabriel Bierwirth, atau Gabe kembali menyapa para penontonnya di Indonesia dengan lagu All of Me versi Indonesia. Bukan cuma itu, dia bahkan memperlihatkan bisa berbincang dengan lancar dalam Bahasa.

Video Gabe diunggah di situs berbagi video Youtube di https://www.youtube.com/watch?v=qQ8ZNZzHhcs, Senin (19/1/2015).

Gabe mengaku senang kembali membuat video untuk orang Indonesia. Menurutnya, penontonnya di Indonesia sangat menghargai karyanya. Gabe juga mengatakan fansnya di Indonesia juga menghargai usahanya untuk belajar budaya Indonesia.

Advertisement

“Aku enggak begitu keren, tapi kalian menghargaiku. Aku jadi bersemangat dan banyak terinspirasi,” katanya dalam video itu.

Dalam video itu, Gabe mencoba menerjemahkan single tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Begitu rampung, dirinya pun langsung mengunggahnya ke YouTube.

“Aku berikan kau semua, Kau berikan aku semua juga,” lantun Gabriel.

Advertisement

Aksen Amerika Gabe seolah sirna ketika ia berbicara dalam Bahasa Indonesia. Jika umumnya para bule kesulitan mengucapkan huruf “r”, maka tidak begitu dengan Gabe. Ia juga lancar berbicara dalam Bahasa Jawa.

Dari logat Jawa yang digunakannya, sepertinya pemuda ini belajar Bahasa Jawa di daerah Jogja atau Jawa Tengah. Ia tak jarang memakai artikel “to” dan “og” seperti orang Jawa pada umumnya.

Sebelumnya, Gabe juga pernah menjadi sorotan saat menyanyikan lagu milik Geisha dan NOAH dengan menggunakan bahasa Jawa. Saking mahirnya, ia pun sampai dipuji oleh sang pemilik lagu.

“Terimakasih banyak untuk Gabe yang menjadikan single Jika Cinta Dia sebagai media untuk belajar bahasa Indonesia,” tutur Geisha.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif