Soloraya
Rabu, 21 Januari 2015 - 05:15 WIB

VALENTINE’S DAY : Diskusikan Kekerasan Seksual, Spek-HAM Gelar Valentine’s Night

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan seksual terhadap remaja (aycu33 webshots)

Valentine’s Day dimanfaatkan Spek-HAM untuk mendiskusikan kekerasan seksual.

Solopos.com, SOLO — Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (Spek-HAM) akan menggelar kegiatan Valentine’s Night, Februari 2015 mendatang. Kegiatan yang memanfaatkan momentum Valentine’s Day itu berwujud diskusi tentang kekerasan seksual dan kesehatan reproduksi perempuan.

Advertisement

Direktur Spek-HAM Solo Endang Listiani mengatakan setiap tahun selalu melakukan launching data kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kali ini, kata dia, launching digelar bersamaan dengan Valentine’s Day yang oleh sebagian kalangan dianggap sebagai Hari Kasih Sayang.

“Untuk pelaksanaan kegiatan itu rencananya kami akan bekerja sama dengan Solopos,” ujar Listiani ketika berkunjung di Griya Solopos, Selasa (20/1/2015). Kedatangan perwakilan Spek-HAM itu diterima Wakil Pimpinan Redaksi Solopos Suwarmin dan Redaktur Ayu Prawitasari.

Dia mengatakan dalam kegiatan itu nantinya akan mengundang sejumlah anak muda mulai dari anak sekolah, forum anak hingga komunitas pemuda di Solo. “Kami prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Harapanya dengan adanya kegiatan ini bisa menekan kasus,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif