Otomotif
Rabu, 21 Januari 2015 - 13:55 WIB

TIPS OTOMOTIF : Cuci Kendaraan, Pakai Dua Ember Lebih Baik

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi dua ember untuk mencuci kendaraan (Kaskus.co.id)

Tips otomotif kali ini terkait pentingnya menggunakan dua ember saat mencuci kendaraan.

Solopos.com, SOLO – Mencuci kendaraan memang pekerjaan sederhana, tapi tidak dapat disepelekan, karena cara mencuci bisa berpengaruh pada cat kendaraan.

Advertisement

Dilansir Dailingnation, Kamis (1/1/2015), Anda sebaiknya menggunakan dua ember saat mencuci kendaraan. Penggunaan dua ember dapat meminimalisasi kemungkinan percampuran kotoran kendaraan dengan sabun untuk mencuci kendaraan.

Anda dapat mengisi dua ember dengan komponen berbeda. Satu ember diisi sabun untuk mencuci kendaraan, sedangkan satu ember lainnya diisi dengan air bersih.

Alat untuk mengelap badan kendaraan pun disarankan bukan spons, tapi sarung tangan yang berbahan kain halus. Alasan sarung tangan lebih dianjurkan, karena seringkali spons justru menyimpan kotoran dari kendaraan.

Advertisement

Saat Anda mencelupkan spons ke cairan sabun pencuci, justru akan membuat kotoran menumpuk dalam ember sabun pencuci kendaraan. Namun begitu, Anda masih dapat mengombinasikan penggunaan spons dan sarung tangan saat mencuci kendaraan.

Untuk mengatasi spons atau sarung tangan yang kotor, Anda dapat membilasnya ke dalam ember berisi air bersih, sesaat setelah spons atau sarung tangan Anda gunakan untuk mengusap kendaraan yang kotor. Lakukan pembilasan spons atau sarung tangan sesering mungkin saat mencuci kendaraan.

Tips tersebut dimaksudkan agar kotoran dari kendaraan tidak membuat kotor sabun pembersih. Apabila sabun pencuci kendaraan senantiasa dalam keadaan bersih, warna kendaraan Anda juga akan terjaga kebersihannya secara maksimal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif