Jateng
Rabu, 21 Januari 2015 - 08:50 WIB

PILKADA JATENG : Beberapa DPC Belum Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Jateng meliputi 16 Kabupaten Kota se-Jateng ternyata masih disikapi dengan tenang oleh sejumlah pengurus Partai PDIP di tingkat Kabupaten Kota. Belum seluruhnya DPC PDIP membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengungkapkan bahwa menjelang pelaksanaan pilkada di 16 kabupaten/kota pada 2015, ada beberapa DPC yang belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDIP.

“Ada beberapa daerah yang belum membuka penjaringan kepala daerah, padahal itu adalah instruksi dari DPP,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (19/1/2015).

Advertisement

Kendati demikian, Heru yang tidak bersedia menyebutkan daerah yang belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah itu mengakui bahwa pengurus DPC yang paling tahu terkait dengan kondisi di daerah masing-masing.

Ia mengaku akan mengecek dan menanyakan langsung kepada pengurus DPC yang bersangkutan mengenai alasan belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Namun demikian, semua harus memperhatikan instruksi dari DPP,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu.

Advertisement

Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng menambahkan bahwa penjaringan bakal calon yang dibuka oleh pengurus PDIP di beberapa daerah itu bersifat terbuka.

“Kami juga akan menggelar survei internal untuk mengetahui elektabilitas bakal calon yang akan maju pilkada sebagai salah satu cara untuk mengukur tingkat elektabilitas bagi mereka yang mendaftarkan diri,” ujarnya.

Ke-16 daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada pada 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Blora.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif