Sport
Rabu, 21 Januari 2015 - 05:58 WIB

PIALA LIGA INGGRIS 2015 : Liverpool vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Emre Can (ki) duel lawan pemain Chelsea Eden Hazard. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL — Tampil dominan di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Chelsea, Liverpool hanya berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, The Reds berhasil mengejar ketertinggalan.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (21/8/2015) dinihari WIB, Liverpool dicatatan BBC punya 62 persen penguasaan bola dengan total 19 tembakan dan enam di antaranya mencapai sasaran.

Advertisement

Sementara itu The Blues cuma diberi dua kali kesempatan menembak dan hanya satu yang on target. Tapi satu-satunya tembakan tepat sasaran itu berujung gol penalti Eden Hazard di babak pertama.

Di babak kedua Liverpool baru bisa menyamakan skor lewat Raheem Sterling. Hasil imbang 1-1 bisa dibilang menguntungkan Chelsea mengingat leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge pekan depan.

Seperti dilansir detiksport, Liverpool memulai pertandingan dengan tempo cepat dan beberapa kali mereka mampu melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Chelsea. Namun John Terry dan Gary Cahill mampu mengatasi setiap serangan tuan rumah.

Advertisement

Menit ke-17 Chelsea langsung melakukan serangan yang berujung hadiah penalti untuk mereka, menyusul pelanggaran Emre Can kepada Hazard. Penalti itu diambil Hazard dan mengubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah kebobolan Liverpool kian bernafsu mencari gol penyama kedudukan namun selalu gagal karena ketatnya barisan belakang Chelsea. Alhasil sampai turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua dimulai dan Liverpool kembali mengawali inisiatif melakukan serangan. Kombinasi Sterling, Philippe Coutinho, dan Lazar Markovic di lini depan menggempur terus backfour Chelsea.

Advertisement

Hasilnya didapat ketika laga memasuki menit ke-59. Sterling melakukan solo run seusai mendapat bola dari Jordan Henderson, menaklukkan Nemanja Matic dan Obi Mikel untuk masuk ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh gawang Courtois. Skor sama kuat 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Lallana 70′), Lucas, Moreno; Markovic, Sterling, Coutinho.

Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Luis; Matic, Mikel; Willian (Azpilicueta 88′), Fabregas, Hazard; Costa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif