Jogja
Rabu, 21 Januari 2015 - 20:20 WIB

Forpi Pemkot Jogja Tambah Personel

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forpi Jogja rencana akan tambah personel. Kewenangan pun juga akan diperluas.

Harianjogja.com, JOGJA – Susunan keanggotaan Forum Pemantau Independen (Forpi) Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja periode 2015 ditambah satu orang, sehingga keanggotaan forum tersebut untuk satu tahun ke depan menjadi enam orang.

Advertisement

“Selain mempertahankan keanggotaan forum seperti periode sebelumnya, pada tahun ini juga ada penambahan keanggotaan untuk memenuhi kebutuhan,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemerintah Kota Yogyakarta Zenni Lingga , Rabu (21/1/2015).

Menurut dia, penambahan anggota tersebut dilakukan karena semakin banyak warga Kota Jogja yang mengakses Forum Pemantau Independen (Forpi) untuk menyampaikan aduan atau keluhan. Selain itu, lanjut dia, ada penambahan program kerja Forpi pada tahun ini yaitu melakukan survei tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Jogja menyusun indeks persepsi korupsi pemerintah pada akhir tahun.

Seperti tahun sebelumnya, susunan keanggotaan Forpi Kota Jogja berasal dari berbagai latar belakang, di antaranya akademisi, aktivis lembaga swadaya masyarakat, pengusaha, dan tokoh masyarakat.

Advertisement

Keanggotaan Forpi periode 2015 terdiri dari Winarta selaku koordinator, dan anggota Hary Cahya, Sutaryo, Baharudin Kamba, Suryo Putro Nugroho dan anggota baru Nur Hidayat. Keenam anggota tersebut telah ditetapkan melalui Keputusan Wali Kota Yogyakarta pada awal Januari.

“Forpi sudah bisa bekerja mulai bulan ini. Kami pun sudah melakukan koordinasi dengan mereka dan semuanya siap untuk segera bekerja,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Forpi Jogja Pemkot Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif