Sport
Rabu, 21 Januari 2015 - 21:55 WIB

FORMULA ONE 2015 : McLaren Dapat Sponsor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - McLaren jalin kesepakatan dengan sponsor baru (JIBI/REUTERS/Mike Stone)

Formula One 2015 akan segera dimulai. Menjelang musim balapan jet darat 2015, tim MacLaren menjalin kerja sama dengan sponsor baru.

Solopos.com, LONDON — Salah satu tim besar F1, McLaren, mendapatkan suntikan dana dua bulan sebelum Formula One 2015 berlangsung. Tim yang bermarkas di Inggris ini menjalin kerja sama dengan sponsor baru, CNN International.

Advertisement

Dikutip dari Espn, Rabu (21/1/2015), McLaren menjalin kerja sama sponsor baru tersebut mulai Formula One 2015.

Tidak disebutkan berapa dana atau failitas yang disepakati antara McLaren dan CNN. Pihak McLaren dan CNN hanya menyebutkan kerja sama sponsor ini akan berlangsung selama beberapa tahun.

Kerja sama sponsor antara tim McLaren dengan CNN membuat logo CNN akan terpasang di sayap depan mobil McLaren MP4-30 yang akan digunakan Fernando Alonso dan Jenson Button pada ajang Formula One 2015. Mobil terbaru McLaren, MP4-30, secara resmi akan dikeluarkan pada 29 Januari.

Advertisement

Pada ajang jet darat Formula One 2015 ini, jumlah sponsor McLaren lebih dari 20. Mereka telah melakukan kerja sama sponsor dengan berbagai pihak.

McLaren menjalin kerja sama dengan Mobil1, Johnnie Walker, SAP, Santander, TAG Heuer, Segafredo Zanetti, AkzoNobel, Hilton Honors, Pirelli, KPMG, Norton Rose Fulbright, Akebono, Enkei, Repucom, Kenwood, Mazak, Sparco, Intralinks, Detica, AkzoNobel-Sikkens, dan yang terakhir dengan CNN.

Sebagaimana dilansir dari Skysports, Rabu, CNN pernah menjalin kerja sama sponsor dengan tim F1 lainnya. Selain McLaren, CNN pernah bekerja sama dengan tim Caterham.

Advertisement

CEO McLaren, Ron Denis, mengungkapkan ada persamaan visi dan misi antara CNN dan McLaren yang membuat mereka sepakat menjalin kerja sama sponsor pada Formula One 2015 ini.

“Ada kesamaan visi dan misi yang jelas antara McLaren dan CNN ,yang membuat kami bersedia menjalin kerja sama sponsor,” kata Ron Dennis.

Tim McLaren pada ajang Formula One 2015 memutuskan untuk berganti mesin. Sebelumnya, McLaren menggunakan mesin Mercedes. Mulai musim 2015, McLaren menggunakan mesin Honda.

Bertambahnya sponsor dan ganti mesin, membuat McLaren bersemangat untuk menjadi juara dalam ajang Formula One 2015. Fernando Alonso dan Jenson Button kini bisa berkonsentrasi untuk membawa tim Mclaren menjadi juara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif