Sport
Rabu, 21 Januari 2015 - 06:25 WIB

COPPA ITALIA 2015 : Mancini Ingin Inter “Meledak” saat Menghadapi Sampdoria

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Inter Milan Roberto Mancini ingin tim asuhannya meledak. Ist/bbc.co.uk

Coppa Italia 2015 memasuki babak 16 besar. Inter Milan akan berhadapan dengan Sampdoria.

Solopos.com, MILAN— Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, berharap timnya akan “meledak” dalam laga Coppa Italia melawan Sampdoria di Stadion San Siro, Kamis (22/1/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Inter menyambut laga 16 besar piala domestik itu dengan hasil jauh dari memuaskan setelah ditahan imbang Empoli 0-0 di ajang Seri-A, Minggu (18/1) dini hari WIB. Nerazzurri, julukan Initer, menguasai jalannya pertandingan, namun gagal mengambil keuntungan dan justru selalu menemui kebuntuan di depan gawang lawan.

Inter tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua ajang, namun hasil imbang melawan Empoli membuat Mauro Icardi dkk. frustrasi. Dalam laga itu, Lukas Podolski bermain sebagai starter, sedangkan pemain anyar Inter lainnya, Xherdan Shaqiri, melakoni debutnya dalam balutan Biru Hitam.

Sayang, kehadiran dua penyerang itu tak mampu memberikan hasil tiga poin dan karena itu Mancini berharap Inter akan tampil lebih baik dalam laga Coppa Italia tengah pekan ini.

Advertisement

“Kami harus sedikit lebih baik. Kami harus memulai dari belakang dan berani mengambil risiko karena kami adalaj Inter dan tidak bisa tidak harus melakukannya,” ujar Mancini dilansir FourFourTwo, Selasa (20/1).

“Kami bekerja dengan baik dalam beberapa hal namun melakukan sebagian lainnya dengan kurang baik. Sekarang kami harus lebih baik lagi [dibandingkan ketika melawan Empoli],” lanjut manajer yang menukangi Inter untuk kali kedua sejak November 2014 itu.

Sampdoria tampil impresif sepanjang musim ini dengan hanya menelan dua kekalahan dari 19 laga Seri-A. Il Samp itu bakal meladeni Inter dengan bekal dua kemenangan beruntun di liga domestik. Sampodoria pun semakin dekat memboyong Samuel Eto’o dan berpeluang menurunkan sang pemain tengah pekan ini jika benar-benar merapat ke Stadion Comunale Luigi Ferraris.

Advertisement

Dengan semua yang telah dicapai timnya sejauh ini, tidak heran jika pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic, tak sungkan memberikan puja-puji kepada para pemain. “Kami mengarungi sebuah musim yang hebat. Kami memiliki 33 poin dan hanya dua kali kalah [di ajang Seri-A]. Lalu berapa rating pemain di paruh pertama musim? Tujuh setengah,” kata Mihajlovic. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif